RC Adventure Ekspedisi Tanah Jawa, Kadal Buntung Banjarnegara Juara

oleh
rc adventure di limbangan
Event RC Adventure Ekspedisi Tanah Jawa di gelar di Limbangan, Kendal. Tim Kadal Buntung, Banjarnegara juarai perlombaan tersebut. (Foto: Dok)
KendalINFOPlus. Tim Remote Control (RC) Kadal Buntung dari Banjarnegara berhasil menjuarai  event RC Adventure Ekspedisi Tanah Jawa (XTJ) II 2024. Kadal Buntung sisihkan tim-tim lain yang berasal dari berbagai wilayah di Tanah Air.
Perlombaan RC adventure ini digelar Komunitas Semarang Ungaran Adventure RC (SUAR). Berlokasi di The For’Rest Limbangan, Kabupaten Kendal, kompetisi para penghobi RC off road dihelat selama dua hari, 8 hingga 9 Juni 2024.
Ketua Panitia XTJ II 2024, Baron menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam event ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua peserta yang sudah mengikuti event ini. Dukungan dan antusiasme kalian semua membuat acara ini berjalan dengan sukses dan meriah,” ujar Baron lewat keterangan tertulisnya, Senin (10/6).

RC Adventure Ekspedisi Tanah Jawa II 2024 diikuti oleh 15 tim dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka beradu keterampilan dan ketangguhan dalam menjelajahi medan off road RC adventure.

Dalam kompetisi ini, Tim Kadal Buntung dari Banjarnegara berhasil keluar sebagai juara pertama dengan perolehan poin sebesar 95.

Di posisi kedua, Tim Panda Sengkuni dari Magelang memperoleh poin sebanyak 64, sedangkan tempat ketiga diraih oleh Tim Keong Sengkuni dari Magelang dengan total poin 54.

Menurut Baron, event XTJ II 2024 bukan sekadar ajang kompetisi mobil RC penjelajah semata. Namun juga menjadi wadah bagi para penggemar dan pecinta RC dari seluruh Indonesia untuk berkumpul, berbagi pengalaman.

“Semangat kebersamaan dan sportivitas yang ditunjukkan oleh setiap tim turut menjadi faktor kunci keberhasilan acara ini,” sebut dia.

Ditambahkan, dengan berakhirnya Ekspedisi Tanah Jawa II 2024, diharapkan event ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dan semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga mobil RC off road.

“Semoga ajang ini juga dapat menjadi inspirasi bagi kami untuk terus berinovasi dan menggelar kegiatan serupa, sekaligus menjadi perekat silaturahmi para pecinta mobil RC, khususnya adventure,” ucapnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, terutama kepada Komunitas Semarang Ungaran Adventure RC atau SUAR atas kerja keras dalam menyelenggarakan acara yang luar biasa ini,” imbuh Baron. []