Lindu Aji Kota Semarang Dipimpin Herlambang Prabowo, Mbak Ita: Siap Kolaborasi

oleh
pelantikan lindu aji semarang
Prosesi pelantikan pengurus Lindu Aji Kota Semarang periode 2024-2029. Herlambang Prabowo pimpin DPC Lindu Aji Kota Semarang. (Foto: Gus Djoyo)

SemarangINFOPlus. Lindu Aji Kota Semarang mengalami perubahan struktur kepemimpinan. Herlambang Prabowo resmi menjabat sebagai Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang.

Pelantikan Herlambang Prabowo bersama struktur pengurus Lindu Aji Kota Semarang periode 2024-2029 digelar di Balai Kota Semarang, Senin (10/6) malam. Pelantikan dipimpin Penasehat DPP Lindu Aji, Bambang Raya, dan dihadiri pengurus DPP beserta ratusan anggota Lindu Aji.

Dalam kesempatan itu, Herlambang Prabowo mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemkot Semarang dalam program pemberdayaan masyarakat.

Program-program yang menjadi prioritas pihaknya, di antaranya pemberdayaan masyarakat melalui UMKM-UMKM dan penataan wilayah yang nanti bisa dimanfaatkan untuk banyak kalangan.

Terkait hal tersebut, dalam waktu dekat, Herlambang akan menugaskan semua pengurus untuk mencari informasi apa yang dibutuhkan untuk masyarakat. Hasilnya nanti akan dikoordinasikan dengan stakeholder di Kota Semarang untuk tindaklanjutnya.

“Jadi masih banyak hal yang perlu kita gali. Saya akan tugaskan semua pengurus menggali apapun yang dibutuhkan, nanti kita akan koordinasikan agar bisa bermanfaaat untuk masyarakat,” ujarnya usai pelantikan.

Program lain, anggota DPRD Kota Semarang ini juga akan kembali mengangkat potensi yang dimiliki Lindu Aji, salah satunya dalam bidang olahraga bela diri yang telah dibangun sejak beberapa tahun silam.

Menurut Herlambang, hal ini sangat penting mengingat olahraga bela diri di Kota Semarang sangat berpotensi dan bisa menumbuhkan bibit-bibit unggul.

Diketahui, Lindu Aji memiliki sasana bela diri yang sudah berkiprah di kancah nasional. Banyak atlet Lindu Aji yang berprestasi di berbagai cabang olahraga bela diri, khususnya seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA).

“Terkait hal itu, kami mengajak anak-anak muda di Semarang untuk bergabung dengan sasana Lindu Aji. Daripada melakukan sesuatu yang tidak berguna, mari kita isi waktu dengan berolahraga, yang nantinya bisa membawa nama baik Kota Semarang,” sebut dia.

“Kami juga akan berusaha mengubah stigma Lindu Aji yang selama ini dianggap sebagai organisasi ‘sangar’, menjadi lebih humanis tapi tetap memiliki prestasi. Kami harapkan Lindu Aji memiliki peran yang positif bagi masyarakat, termasuk dalam hal pengembangan olahraga. Dan lewat program-program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan pertanian, peternakan, dan budi daya lainnya, saya yakin stigma sangar tadi akan hilang,” bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan siap bersinergi dan berkolaborasi bersama Lindu Aji untuk memajukan Kota Semarang.