Ida Fauziah Dampingi Sudirman Said Lawan Ganjar-Yasin

oleh

 

 

Foto Ida Fauziah

* Deklarasi Ida Fauziah-Sudirman Digelar Hari Ini

Semarang (INFOPlus) – Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said yang diusung oleh Gerindra, PAN dan PKS dikabarkan sudah mendapat pasangan calon Wakil Gubernur. Kepastian sudah jadi calon Wakil Gubernur itu setelah PKB merapat ke kubu mantan menteri ESDM tersebut dan menawarkan Ida Fauziah sebagai calon Wakil Gubernur.

Ida Fauziah berdasarkan data yang dikutip dari wikipedia.com adalah politisi PKB yang lahir di Mojokerto pada 16 Juli 1969 dan merupakan anggota DPR RI periode 1999-2004,2004-2009 dan 2009-2014 dari partai tersebut untuk daerah Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Mojokerto , Nganjuk, Kota Madiun Kota Mojokerto.

Selain dia juga merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU. Sampai saat ini belum suaramerdeka.com belum memeroleh konfirmasi dari kubu Sudirman Said mengenai kabar diri akan menggandeng Ida Fauziah untuk menantang Ganjar-Yasin.

Mengenai deklarasi yang dilakukan oleh DPP PKB sendiri yang dimungkinkan digelar hari ini. Seperti ucapan Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf, yang menyatakan bahwa keputusan akan disampaikan hari ini. “Menunggu nanti pukul 14.00 pengumuman dari DPP PKB,” katanya.

Sebelum PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Ganjar-Yasin sebagai pasangan calon (Paslon) Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said menggadang-gadang putra KH Maimoen Zubair itu sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk mendampinginya.*