Jelang Liga 1 2018, PSIS Seleksi Pemain Asing

oleh

INFOPlus – Jelang tahun 2018, PSIS Semarang mulai melakukan pendekatan kepada pemain asing di negara asal maupun yang telah lama berada di Indonesia. Satu di antara pemain incaran Laskar Mahesa Jenar tersebut yakni mantan bek Persela Lamongan, Kristian Adelmund.

Pemain asal Belanda berusia 30 tahun tersebut sudah berada di Yogyakarta, Senin (25/12). General Manager PSIS, Wahyu Winarto menyebut dia telah berkomunikasi pada sang pemain. Namun konsentrasi skuat asuhan Subangkit masih fokus mencari pemain lokal sebelum jadwal mendatangkan pemain asing untuktrialpada Januari 2018

”Adelmund memang beberapa waktu lalu menyatakan mau untuk mengikuti seleksi di PSIS. Kami sudah intens berkomunikasi. Saat inicoach Subangkit tengah menggodok kerangka pemain lokal yang kami bentuk akhir Desember ini. Untuk pemain asing Januari nanti akan kami lihat bersama pemain asal Amerika Selatan dan Eropa lainnya,” kata pria yang akrab disapa Liluk itu.

Kedatangan Adelmund ke Yogyakarta memang bukan kali pertama. Pemain bertinggi 1,93 meter ini pernah membela PSS Sleman sejak 2013 hingga 2014 lalu. Kedatangan pemain kidal ini juga tidak hanya disangkutpautkan dengan PSIS saja. Namun juga klub Liga 1 lainnya. Apalagi di Yogyakarta saat ini ada pemusatan latihan Persib Bandung di bawah asuhan pelatih baru mereka Roberto Carlos Mario Gomez.

”Untuk pemain yang nantinya akan kami rekrut semua tergantung pilihan dari pelatih. Untuk kebutuhan tim kami ingin di lini belakang hingga depan ada masing-masing satu pemain asing,” lanjut Liluk.

Sementara itu Pelatih PSIS, Subangkit tidak menutup pintu untuk Adelmund. Dia mempersilakan pemain tersebut untuk datang dan menunjukkan kemampuannya. ”Saya tahu Adelmund pemain yang punya postur tinggi dan punya potensi di lini belakang. Mengingat di Liga 1 striker lawan kebanyakan pemain asing dan punya postur yang sepadan. Namun yang menjadi kekurangan pemain ini agak keras dalam bermain. Hal ini bisa merugikan tim jika sering terjadi pelanggaran,” kata Subangkit.
Pria kelahiran Pasuruan 58 tahun silam ini juga ingin pemain asing yang tidak terlalu tua. Usia 30 tahun dia sebut masih ideal untik berlaga di Liga 1.

”Memilih pemain asing tidak perlu terburu-buru. Sebab jika melihat regulasi Liga 1 kemarin hanya tiga pemain yang bisa didaftarkan. Kami harus selektif dan sesuai kebutuhan tim,” tandas Subangkit.

Sumber : Suara Merdeka