KAI Daop 4 Semarang Catat 1 Juta Penumpang di Bulan November 2024

oleh
1 juta penumpang KA di stasiun KAI Daop 4 semarang
PT KAI Daop 4 Semarang melayani 1 juta lebih penumpang selama November 2024. (Foto: Ist)

SemarangINFOPlus. PT KAI Daop 4 Semarang mencatat pelayanan penumpang, baik keberangkatan maupun kedatangan, selama bulan November 2024 sebanyak 1.005.184 penumpang.

Penumpang kereta api ini terdiri dari mereka yang berangkat sebanyak 498.328 dan yang datang mencapai 506.856. Jutaan penumpang terlayani di berbagai stasiun wilayah KAI Daop 4 Semarang.

Catatan KAI Daop 4 Semarang, capaian November meningkat 1 persen dibandingkan dengan bulan Oktober sebanyak 995.439 penumpang. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023, terjadi kenaikan 1,6 persen dari 989.235 penumpang.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengungkapkan puncak keberangkatan terjadi pada Minggu (10/11) dengan jumlah 25.217 penumpang. Diikuti Minggu (3/11) dengan 24.225 penumpang, dan Minggu (17/11) dengan 21.600 penumpang.

INFO lain :  Pasar Johar Mulai Beroperasi Juli 2021

“Sementara, jumlah kedatangan tertinggi terjadi pada Sabtu (2/11) dengan 21.597 penumpang, disusul Sabtu (9/11) dengan 21.241 penumpang, dan Minggu (10/11) dengan 20.562 penumpang,” tutur dia lewat keterangan pers, Selasa (3/12).

Dikatakan, Stasiun Semarang Poncol menjadi stasiun dengan jumlah penumpang naik atau berangkat tertinggi, mencapai 140.526 penumpang.

Menyusul Stasiun Semarang Tawang menyusul dengan 137.491 penumpang, Stasiun Tegal 69.347, Stasiun Pekalongan 48.800, Stasiun Pemalang 23.225, Stasiun Cepu 21.812, dan Stasiun Ngrombo 21.385 penumpang.

INFO lain :  Fokus Pangan, Areal Tanam Tembakau Menurun

Untuk kedatangan, Stasiun Semarang Tawang tercatat yang tertinggi dengan 141.553 penumpang. Diikuti Stasiun Semarang Poncol 137.779, Stasiun Tegal 74.334, Stasiun Pekalongan 48.918, Stasiun Pemalang 23.684, serta Stasiun Cepu 22.439 penumpang.

Atas capaian tersebut, Franoto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan perjalanan mereka kepada kereta api.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan layanan kereta api. Peningkatan jumlah penumpang ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan, baik dari sisi sarana kereta, fasilitas di stasiun, maupun pelayanan secara keseluruhan,” tuturnya.

INFO lain :  Hacker Retas Saluran Youtube Ganjar Pranowo

KAI berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan peningkatan layanan guna memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan tepat waktu bagi para pelanggan.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan kereta api jarak jauh dan kereta lokal agar tetap menjadi moda transportasi pilihan masyarakat. Dukungan dan kepercayaan pelanggan adalah semangat kami untuk terus berbenah dan memberikan yang terbaik,” tambah Franoto.