Sambut Libur Sekolah, Safari Beach Jateng Siapkan Atraksi Gajah Sumatra

oleh
Safari Beach Jateng di Pantai Sigandu, Batang siapkan atraksi gajah Sumatra sambut libur sekolah (Foto: AL)
Safari Beach Jateng di Pantai Sigandu, Batang siapkan atraksi gajah Sumatra sambut libur sekolah (Foto: AL)

BatangINFOPlus. Dalam rangka menyambut liburan sekolah, Safari Beach Jateng di kawasan Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, mengumumkan atraksi terbaru mereka yang dipastikan akan menarik hati para pengunjung. Tempat wisata favorit ini akan menghadirkan show presentasi Gajah Sumatra yang siap memukau setiap mata yang hadir.

General Manager Safari Beach Jateng, Sutrisno, mengungkapkan rencana besar tersebut saat diwawancarai pada hari Minggu.

“Saat libur sekolah ada beberapa planning, salah satunya penambahan show presentasi gajah sumatra di momen libur sekolah,” katanya penuh antusias.

Atraksi baru ini diharapkan menjadi magnet bagi pengunjung, khususnya keluarga dan anak-anak yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan pengalaman yang edukatif dan menyenangkan. Gajah Sumatra, yang dikenal sebagai salah satu spesies gajah paling ikonik dan terancam punah di dunia, akan menjadi bintang utama dalam pertunjukan ini.

Liburan sekolah selalu menjadi momen krusial bagi destinasi wisata untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Safari Beach Jateng menargetkan angka kunjungan yang cukup ambisius selama periode ini.

“Kami menargetkan kunjungan pada masa liburan sekolah menembus angka 2.000 hingga 2.500 pengunjung per hari,” jelas Sutrisno.

Angka ini, jika tercapai, akan melampaui jumlah pengunjung pada long weekend sepanjang Mei 2024 yang berkisar antara 1.500 hingga 1.700 pengunjung. Pada hari biasa, tempat ini dikunjungi sekitar 1.000 hingga 1.200 pengunjung. Dengan strategi penambahan atraksi baru, manajemen optimis dapat mencapai target tersebut.

Tantangan utama bagi Safari Beach Jateng bukan hanya menarik pengunjung, tetapi juga memastikan kesejahteraan satwa yang ada di sana. Saat ini, Safari Beach Jateng telah menjadi rumah bagi lebih dari 270 ekor satwa dari berbagai jenis, serta mempekerjakan sekitar 160 pegawai.

Terletak di Jalan Pantai Sigandu-Ujungnegoro, Kidanglor, Klidang Lor, Kecamatan Batang, Safari Beach Jateng menawarkan lebih dari sekadar pantai yang indah. Tempat ini terkenal dengan ikon pertunjukkan lumba-lumba yang mempesona.

Sebagai pusat konservasi lumba-lumba terlengkap di Indonesia, Safari Beach Jateng juga menawarkan berbagai zona satwa yang menarik seperti burung, kelinci, dan binturong yang terletak di kawasan pantai Green Safari.

Seorang pengunjung, Susi dari Semarang, menyampaikan antusiasmenya terhadap atraksi baru ini.

“Saya dan anak-anak sangat menantikan pertunjukan gajah ini. Kami sering berkunjung ke Safari Beach Jateng, dan selalu puas dengan atraksi serta edukasi yang ditawarkan. Dengan adanya show gajah, kami semakin bersemangat untuk datang lagi,” ujarnya.