Relawan di Banyumas Mendukung Sikap Jokowi Terkait Pemilu 2024

oleh

Purwokerto – Sebanyak 20 elemen relawan Jokowi di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menyatakan siap mendukung apa pun sikap yang akan diambil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan Pemilu 2024.

Dukungan tersebut dideklarasikan oleh 20 elemen relawan Jokowi pada acara Silaturahmi Relawan Jokowi Banyumas “Madep Mantep 2024 Bersama Jokowi”, di Kompleks Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto, Minggu, yang dihadiri sekitar 3.000 sukarelawan.

Saat berorasi, Penanggung Jawab Silaturahmi Relawan Jokowi Banyumas Timbul Adi Wibowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh sukarelawan yang selama ini tetap setia mendukung Jokowi.

“Kami harapkan nanti rekan-rekan akan tetap tegak lurus dan setia terhadap Bapak Jokowi. Apa pun keputusan Bapak Jokowi di tahun 2024, kami akan setia,” katanya di hadapan ribuan sukarelawan yang menghadiri acara itu.

Menurut dia, kehadiran para sukarelawan di GOR Satria tersebut sebagai bentuk penghargaan atas kinerja dari Presiden Jokowi yang selama ini mereka dukung.

Saat ditemui di sela acara, Timbul mengatakan acara tersebut ditujukan untuk meneguhkan kembali kesetiaan sukarelawan kepada Jokowi.

“Kami tidak dalam dukungan untuk tiga periode maupun penundaan (Pemilu 2024). Intinya kami masih setia dan tegak lurus dengan arahan Pak Jokowi. 2024 Pak Jokowi mau ke mana, kami ikuti arahan beliau,” kata Timbul yang juga Koordinator Banyoemas Bersatoe.

Ia mengatakan sejak awal pihaknya berkomitmen untuk menjadi bagian dari barisan sukarelawan Jokowi, sehingga apa pun yang terjadi sampai tahun 2024 ketika masa jabatan presiden selesai, pihaknya tetap mengikuti Jokowi.

Ketua Panitia Silaturahmi Relawan Jokowi Banyumas Soni Barata mengatakan inti dari acara tersebut adalah mempererat silaturahmi antarsukarelawan.

“Kami juga membuktikan bahwa relawan Jokowi masih tetap eksis di Kabupaten Banyumas,” katanya pula.

Sumber Antara