Renovasi Tahap V Stadion Jatidiri Dipercepat

oleh

Semarang – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, mempercepat penyelesaian renovasi tahap V Stadion Jatidiri, Kota Semarang, agar selesai sesuai target pada 2021.

“Kami akan selesaikan renovasi tahap V yang meliputi konstruksi rangka atap, atap tribun barat, lanskap, scoring board, dan digital lighting, dengan total anggaran Rp61,2 miliar. Sekarang sudah mencapai 95 persen,” kata Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N. Rachmadi saat mengecek pengerjaan renovasi Stadion Jatidiri di Semarang, Senin (31/5/2021).

Pengerjaan renovasi tahap V Stadion Jatidiri sempat terhenti satu tahun akibat refocusing anggaran karena pandemi COVID-19 dan penyusunan kelengkapan dokumen administrasi.

Menurut dia, setelah renovasi tahap V Stadion Jatidiri selesai akan dilanjutkan renovasi tahap akhir.

“Sesuai arahan Gubernur Jateng pada 2022, kami akan tuntaskan dan fokus pada penyelesaian tahap VI atau tahap akhir,” ujarnya.

Renovasi tahap VI meliputi pekerjaan lanskap eksternal, pekerjaan arsitektur, lintasan pemanasan atletik, pekerjaan elektrikal, perangkat suara, mebelair, dan grass cover.

Ia menjelaskan bahwa Stadion Jatidiri bukan hanya didesain untuk pertandingan olahraga sepakbola, tapi multifungsi untuk kegiatan-kegiatan selain keolahragaan seperti konser musik.

“Sehingga harapannya faktor pemeliharaan, faktor pengamanan aset itu menjadi salah satu hal yang akan dituntaskan dan diselesaikan,” katanya.

Sumber Antara