DPRD Kota Tegal Tanggung Biaya Pengobatan dan Pendidikan Keluarga Korban Pembongkaran Kios

oleh

Tegal –  Ketua DPRD Kota Tegal dan sejumlah anggota menanggung biaya Rumah Sakit Ifin Kartini (47), korban saat proses pembongkaran bangunan di Jalan Kolonel Sudiarto.

Kusnendro bersama dua anggotanya Sefrudin dan Moh Muslim mendatangi Ifin yang dirawat lima hari di ruang Dahlia, RS Islam Harapan Anda Jalan Ababil Kota Tegal, Minggu (8/3/2020).

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD dan anggotanya yang telah membantu keluarga kami,” kata Ifin yang didampingi suaminya, Risdianto (51).

Ifin menyampaikan, selama ini sudah tinggal dirumah yang dibongkar itu secara turun temurun sekitar 80 tahun. 

Setelah rata dengan tanah, Ifin dan suami bingung karena tidak memiliki rumah. Pasalnya di situlah mereka mencari penghasilan dengan membuka warung. 

Ifin berharap bisa segera berjualan seperti dulu untuk mencukupi kebutuhan hidup. Karena masih ada tanggungan melunasi pinjaman dan menyekolahkan anak yang kini masih duduk di Kelas XI SMK swasta.

Ketua DPRD, Kusnendro mengatakan, penjemputan dan pemberian bantuan pemulangan Ifin adalah bentuk kepeduliaan dan wujud rasa kemanusiaan dari wakil rakyat. Bahkan, pihaknya sepakat menanggung biaya pendidikan anak Ifin yang masih Kelas XI agar tidak sampai putus sekolah.

“Kami sepakat untuk menanggung biaya pendidikan, sampai orang tuanya mendapatkan pekerjaannya kembali, sehingga anaknya bisa tetap sekolah,” pungkas Kusnendro.nin