Jelang Sahur, Motor dan STNK Digondol Maling di Kendal

oleh -191 views

Kendal – Angka kriminalitas pada bulan Ramadan nampaknya semakin meningkat. Seperti aksi pencurian yang semakin mereshkan Kabupaten Kendal. Seperti kasus pencurian yang menimpa Lina.

Perempuan asal RT 02 RW 1 Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, pada Selasa (22/5/2018) harus merelakan sepeda motornya serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) akibat aksi seorang pencuri.

Informasi yang berhasil dihimpun, Lina merupakan seorang ibu rumah tangga yang ditinggal suaminya bekerja sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA) di Malaysia dengan mimik wajah sedih akibat kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi H 3805 D. Lina mengungkapkan, jika dirinya pada sekira pukul 22.30 WIB bersama ibu mertuanya masih nonton televisi.

“Lampu rumah masih terang semua, perkiraan saya maling itu beraksi sekitar jam 01.00” ungkapnya.

Sementara itu, Mujinah ibu mertua Lina yang kebetulan tinggal tepat di depan rumah Lina dan biasa menemani menantunya pada malam hari itu mengungkapkan, jikadirinya jam 23.30 WIB hendak pamit mau pulang

“Sampai dirumah itu saya tidak bisa tidur. Sekitar jam 01.00 WIB lewat jendela yang tidak ada tirainya saya lihat ada orang pake jaket hitam sedang nyetater motor. Saya tidak begitu jelas melihatnya dan saya kira itu cuma orang lewat” jelasnya.

Mujinah melanjutkan kira-kira setengah jam kemudian dirinya berniat kembali ke rumah Lina bermaksud membangunkan Lina untuk saur. Setelah berada di dalam rumah Lina, Mujinah kaget melihat pintu samping rumah yang terbuka segera membangunkan Lina yang tertidur di kamar dengan pintu kamar dalam kondisi terbuka.

Lina yang telah bangun dari tidurnya segera pindah merebahkan diri di ruang tengah depan tv. Saat hendak menuju ke kamar mandi Lina kaget melihat lemari yang acak-acakan dan motornya tidak ada. Lantas Lina pun teriak nangis memberitahukan hal itu ke mertuanya.

Pencuri berhasil membawa kabur motor dan helm serta berhasil mendapatkan STNK saja, sedangkan kerugian atas barang berharga lainnya tidak ada.

Ditambahkan, Lina yang didampingi keluarganya akan segera melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Kendal.(edi)