Ribuan Warga Batang Hadiri Pengajian Haul Mbah Hasan Surgi Jatikusumo

oleh

Batang – Ribuan jamaah menghadiri pengajian umum dalam rangka Haul Mbah Hasan Surgi Jatikusumo di Desa Pasekaran, Kabupaten Batang, Minggu (22/4/2018) malam. Acara diisi dengan lantunan doa dan sholawat yang digemakan oleh seluruh jamaah yang hadir pada peringatan tersebut.

Peringatan haul ini dihadiri pula oleh Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan dan juga Habib Umar Muthohar dari Semarang yang sekaligus memberikan tausyiahnya.

Bupati Batang, Wihaji yang juga hadir mengajak warga tetap mempertahankan guyub rukun dengan melestarikan apa yang sudah dilaksanakan sejak dulu sebagai cara meneladani nilai-nilai yang diajarkan oleh Mbah Hasan Surgi.

“Setelah sebelumnya pada Jumat lalu dilakukan Kirab Merah Putih dan puncaknya hari ini dengan dzikir dan maulidurrosul ini sangat luar biasa,” kata Wihaji.

Wihaji, juga menegaskan bahwa penting sekali untuk menghargai jasa para pahlawan dan juga para ulama karena berkat merekalah bangsa ini bisa lepas dari penjajahan. Dan untuk itu, Wihaji juga mengajak masyarakat untuk meneladani para ulama dan pahlawan khususnya meneladani Mbah Hasan Surgi Jatikusumo.

Sementara Ketua Panitia yang juga Bupati Batang periode 2002-2012, Bambang Bintoro menyampaikan terima kepada sejumlah pihak telah mendukung kegiatan sejak awal.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada para donatur yang telah membantu baik moril maupun materiil hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik, sinergitas masyarakat, ulama, dan juga pemerintah sangat diperlukan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” tegasnya.(edi)