Kecelakaan Maut Tol Semarang – Batang, Tiga Warga Blora Meninggal

oleh
kecelakaan di tol semarang - batang
Kecelakaan melibatkan Innova dan truk terjadi di jalan tol Semarang - Batang. Tiga warga Blora meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. (Foto: AL)

BatangINFOPlus. Peristiwa kecelakaan terjadi di ruas tol Semarang- Batang hingga menewaskan tiga orang, Kamis (4/7). Kecelakaan maut tersebut membuat tiga warga Blora meninggal dunia.

Kecelakaan di tol Semarang – Batang melibatkan mobil Innova dan truk Hino. Akibat tabrakan tersebut, tiga orang penumpang Innova, semuanya masih satu keluarga asal Blora, meninggal dunia.

Korban yang meninggal, yaitu perempuan berinisal USN (36), pria JJ (70) dan perempuan D (68), ketiganya warga Cepu, Kabupaten Blora.

Lokasi kecelakaan diketahui berada di di ruas tol Km 362+200 jalur A Batang – Semarang, masuk wilayah Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Batang.

“Peristiwa itu terjadi pada Kamis (4/7), sekitar pukul 06.10 WIB,” ujar Kasatlantas Polres Batang AKP Wigiyadi saat dikonfirmasi wartawan usai kejadian.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Toyota Kijang Innova  K 1629 GN dengan Truk Hino bernopol E 9674 AS.

Menurut Wigiyadi, dalam peristiwa itu, seorang penumpang Innova meninggal dunia di lokasi kejadian. Lalu dua orang meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Satu orang mengalami luka ringan.

Kronologi kecelakaan bermula saat BS (43), sopir Toyota Kijang Innova  K 1629 GN, melajukan kendaraannya dari arah barat ke timur di lajur kiri.

Saat itu, Innova  melewati jalanan datar terbuat dari beton yang agak menikung. Sedangkan cuaca pada pagi tadi terpantau cerah, arus lalu lintas tidak terlalu padat.

“Sesampainya di TKP diduga pengemudi mengantuk sehingga menabrak truk Hino E 9674 AS yang berjalan searah di depannya di lajur kiri,” beber dia.

Imbas kejadian tersebut, kondisi arus lalu lintas sempat tersendat karena proses evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Seluruh korban dievakuasi ke rumah sakit di Batang untuk medapat perawatan. []