Dico Ganinduto Masih Masuk Radar Pilbup Kendal, Golkar Siapkan Skenario

oleh
dico ganinduto pilbup kendal partai golkar
Partai Golkar siapkan skenario jika bupati petahana Dico Ganinduto maju lagi di Pilbup Kendal. (Foto: IG Dico Ganinduto/@jimboengmotret)
KendalINFOPlus. Dico Ganinduto dinilai masih masuk radar pemilihan bupati atau Pilbup Kendal oleh Partai Golkar. Sejumlah skenario disiapkan jika memang petahana memutuskan untuk maju lagi di Pilbup 2024.
Partai Golkar Kabupaten Kendal tengah mempersiapkan skenario matang untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal 2024.
Hal ini menjadi sangat relevan terutama jika Bupati Kendal saat ini, Dico Ganinduto, memutuskan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit, mengungkapkan bahwa saat ini belum ada rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar terkait calon Bupati Kendal. Meskipun demikian, nama Dico Ganinduto masih menjadi pilihan utama partai tersebut.

“Sampai saat ini masih Dico (Ganinduto), tapi belum ada rekomendasi turun,” ujar Bimo saat dihubungi wartawan pada Senin (3/6).

Bimo, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa Partai Golkar telah menyiapkan beberapa rencana alternatif jika Dico Ganinduto maju dalam Pilgub Jateng. Pihaknya berkomitmen untuk tetap memberikan warna pada Pilkada Kendal 2024 dengan menyiapkan nama-nama baru sebagai calon pengganti.

“Kami Golkar tetap akan mewarnai Pilbup Kendal besok,” jelasnya.

Dalam rangka memperkuat posisi politiknya, Golkar Kendal telah menjalin komunikasi intens dengan beberapa partai lain, termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Terbaru, Golkar juga sedang melakukan penjajakan kerja sama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Golkar menorehkan prestasi gemilang dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Kendal dengan meraih total delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Ini merupakan peningkatan signifikan dari hanya lima ursi kursi pada pemilu sebelumnya.

Capaian ini menempatkan Golkar sebagai salah satu kekuatan utama di DPRD Kabupaten Kendal, menjadi runner-up setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meraih 11 kursi. (AL) []