Puluhan Tokoh Kendal Dukung Sudaryono Cagub Jateng, Dekat Prabowo Jadi Alasan

oleh
Puluhan tokoh masyarakat lintas elemen di Kabupaten Kendal mendeklarasikan dukungan mereka untuk Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah
Puluhan tokoh masyarakat lintas elemen di Kabupaten Kendal mendeklarasikan dukungan mereka untuk Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah (Foto: Al)

KendalINFOPlus. Puluhan tokoh masyarakat lintas elemen di Kabupaten Kendal mendeklarasikan dukungan mereka untuk Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Mereka dari berbagai kalangan, termasuk alim ulama, perempuan, petani hingga pedagang.

Ainurrochim, salah satu deklarator, menyatakan bahwa dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jateng tersebut juga dipengaruhi oleh kedekatannya dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Sudaryono merupakan mantan asisten pribadi dan putra ideologis Prabowo.

“Sudaryono adalah putra ideologis Bapak Prabowo Subianto yang terpilih sebagai Presiden Indonesia 2024. Jadi, jika Sudaryono terpilih sebagai Gubernur, koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Jateng dalam mengeluarkan kebijakan pro-rakyat akan lebih baik,” ujar Ainurrochim pada Minggu (26/5).

“Kami melihat Mas Dar (Sudaryono) sebagai figur pemimpin yang memahami kebutuhan masyarakat Jateng, terutama di Kabupaten Kendal. Sebagai warga biasa, kami yakin beliau mampu memperjuangkan kesejahteraan dan memajukan Jateng serta Kabupaten Kendal ke depan,” tambahnya.

Ketua DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, menyatakan bahwa berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Kendal siap mensosialisasikan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng dari rumah ke rumah.

“Saya sangat mengapresiasi kegigihan mereka dalam mendukung Mas Dar. Masyarakat Kendal menginginkan perubahan signifikan di Jateng. Mereka juga berharap hadirnya tokoh atau Calon Bupati Kendal yang mampu membawa Kendal ke arah lebih baik,” kata dia.

Dukungan terhadap Sudaryono terus mengalir dari berbagai daerah. Tidak hanya dari masyarakat Kendal, tetapi juga dari daerah lain, termasuk para ulama. Salah satu ulama kharismatik dari Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya, bahkan mendorong Sudaryono untuk terus bersemangat maju sebagai calon gubernur Jateng.

“Niati Jateng 1,” kata Habib Luthfi bin Yahya kepada Sudaryono saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal Nderek Guru (Ndaru) di Guci, Tegal, baru-baru ini. (Al/Mw)