Pembunuh Mayat Dalam Koper Tertangkap

oleh

Jakarta –INFOPlus.  Setelah melakukkan berbagai Upaya agar dapat menangkap pelaku pembunuh mayat dalam koper, akhirnya upaya Polisi membuahkan hasil. Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan Rini Mariany (50), yang mayatnya ditemukan dalam koper di kawasan Bekasi. Ini tampang pelaku. Berdasarkan foto yang diterima, Rabu (1/5/2024), jejak pelaku berinisial AARN terekam CCTV. Dari potongan rekaman CCTV itu, tampak pelaku terlihat jelas.

Dalam salah satu foto, pelaku terlihat sedang menelepon seseorang. Pelaku mengenakan pakaian serba hitam.Adapun jejak pelaku di Bandung terekam CCTV sebelum melakukan pembunuhan terhadap Rini. Pelaku dan korban terekam CCTV masuk ke hotePada rekaman CCTV itu, pelaku terlihat masuk ke kamar hotel pukul 09.51 WIB, pada Rabu (24/4) lalu. Pelaku berjalan di depan korban di lorong kamar hotePada rekaman CCTV lainnya, korban keluar pukul 18.39 WIB di hari yang sama. Pelaku membawa kober hitam besar yang berisi mayat Rini.Polisi pun menangkap pelaku AARN di Palembang. Pelaku ditangkap oleh Tim Gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Barat dan Satreskrim Poltabes Bandung.Warga Cikarang, Bekasi, sebelumnya digegerkan oleh penemuan mayat perempuan. Mayat ditemukan di dalam sebuah koper berwarna hitam dengan kondisi mengenaskan.

“Setelah anggota iden Polres Metro Bekasi mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan didapati luka remuk pada mayat perempuan tersebut di bagian kepala sebelah kiri, hidung mengeluarkan darah, bibir pecah,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada detikcom, Kamis (25/4).Psikolog dan Dosen Psikologi Kriminal Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Dr. Tugimin Supriyadi,Psi mengatakan bahwa, pelaku bukan merupakan pembunuh profesional. Hal itu terlihat Ketika memasuki Hotel dirinya tanpa menutupi wajahnya. Dan hal itulah membuat Polisi dapat mengenali pelaku dengan mudah. Selain itu, cara membuang koper yang berisi mayat tersebut denga asal-asalan, Dimana pelaku membuang mayat kurban di pinggir jalan. Bahkan, koperpu dalam keadaan terbuka. Hal ini membuktikan bahwa pelaku melakukkan aksi jahatnya tanpa perencanaan.  (Andrian/01)

Rujukan Foto & Narasi : Detiknews