Masyarakat Pati Mendukung Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi Cagub Jateng 2024

oleh

Semarang, INFOPlus. Dukungan berbagai kelompok masyarakat di Kabupaten Pati kepada Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St. MK, MH untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah tahun 2024 semakin menggelora. Hal ini didasarkan bahwa selama kepemimpinan Irjen Ahmad Luthfi sebagai Kapolda Jawa Tengah merupakan sosok yang pantas menjadi pemimpin Jawa Tengah berikutnya. Dukungan itu diberikan oleh Gus Kliwir, salah seorang perwakilan kelompok masyarakat di Kabupaten Pati yang menyatakan bahwa Irjen Ahmad Luthfi merupakan figur yang pantas untuk Jawa Tengah ke depannya. Menurutnya, selama ini Irjen Ahmad Luthfi telah merupakan figur yang mampu mengayomi masyarakat, menjaga iklim kondusivitas serta berhasil menuntaskan berbagai kasus-kasus yang terjadi di wilayah Jawa Tengah.  Di samping itu Irjen Ahmad Luthfi merupakan sosok yang bisa menjelajahi berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, mulai kedekatannya dengan para alim ulama hingga kepada masyarakat yang tidak mampu.

Demikian juga Forum Kerukuman Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pati mendukung Irjen Ahmad Luthfi untuk memimpin Jawa Tengah nantinya. Ketua FKUB Kabupaten Pati KH. Ahmad Khoiron, M.Ag menyatakan bahwa Irjen Ahmad Luthfi sangat layak menjadi pemimpin ke depannya di Jawa Tengah.

“Kami mendukung pencalonannya nanti, “ ujarnya.

Selain selama masa kepemimpinan Irjend Pol. Ahmad Luthfi  di Jawa Tengah termasuk sangat kondusif, perlu juga  diketahui bersama selama pengamanan mudik dan arus balik Idul Fitri 2024 kemarin jajaran Polda Jawa Tengah dinilai berhasil mengawal para pemudik yang melintas sehingga angka kecelakaan lalu lintas menurun 46℅ dibanding tahun sebelumnya.  (Foto : Dok/Andi M/Prie)