Duo Sayap PSIS Semarang Antar Kemenangan 2-1 Atas PSM Makassar

oleh
Duo winger PSIS Semarang Gali Freitas dan Vitinho antar kemenangan 2-1 atas PSM Makassar. (Foto: PSIS Semarang)

Semarang – INFOPlus. Duo sayap PSIS Semarang, Gali Freitas dan Vitinho, mampu mengantar kemenangan timnya atas PSM Makassar. PSIS tumbangkan PSM 2-1.

PSIS Semarang menjamu PSM Makassar dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (30/9). Dalam laga tersebut tuan rumah berhasil amankan poin penuh atas tamunya.

Penguasaan alur bola dan kreasi dua sayap PSIS menjadi faktor penentu kemenangan tersebut. Duo winger Semarang, Gali Freitas dan Vitinho, masing-masing mencetak satu gol di babak pertama, sebelum akhirnya mampu diperkecil dengan gol balasan PSM di babak kedua.

Gol pembuka PSIS Semarang dicetak Gali Freitas, yang diturunkan mengganti posisi Marukawa. Bermula dari serangan di sayap kiri, Vitinho yang menguasai bola memberi umpan tusukan ke rekannya di area pertahanan PSM.

Umpan cepat tersebut disambut Gali Freitas. Dengan gocekannya dan meski dari sudut sempit ia mampu melesakkan bola ke gawang PSM yang dijaga M Reza.

Gol pembuka di menit ke-29 ini melecut semangat squad Mahesa Jenar. Hasilnya, di menit 35 giliran Vitinho memperbesar kemenangan. Gol ini tak lepas dari kepiawaian pemain bernomor punggung 7 itu yang berhasil melewati tiga pemain lawan sebelum melesakkan tendangan kerasnya ke gawang PSM.

Di babak kedua, jalannya pertandingan berubah. Tim Juku Eja berupaya keras mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan. PSM Makasaar akhirnya memperkecil skor menjadi 2-1, setelah pada menit 66 sepakan keras Kenzo Nambu menembus gawang PSIS yang dijaga Rizki Darmawan.

Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir pertandingan. Dengan hasil tersebut posisi PSIS Semarang naik peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 24 poin, sedangkan PSM Makassar tertahan diperingkat 10 dengan mengoleksi 19 poin.

“Dari statistik ini tidak beda jauh. Dan saya terkejut PSIS (bermain) dengan pemain bagus, seharusnya bisa lebih unggul dari kita di babak pertama,” aku pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares

“Cukup bahagia dengan tiga poin hari ini. Tapi di babak kedua, PSIS seharusnya bisa kill the game karena banyak peluang, tapi tetap saya bahagia dengan komitmen para pemain untuk meraih tiga poin. Dan PSIS hari ini naik ke peringkat ketiga, ini hari yang cukup baik bagi PSIS,” ujar pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius. (Ags/Mw)