Siapa bakal cawapres Ganjar, ini penjelasan PDIP

oleh

Kudus – Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengatakan bahwa penentuan bakal calon wakil presiden dipastikan masih harus menunggu konsolidasi dengan partai koalisi.

“Saat ini memang banyak yang mengusulkan, kemudian lewat penyaringan ada lima nama,” ujarnya ditemui di sela-sela mendampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani berkunjung di UMKM bordir Kudus, Selasa.

Tentunya, kata dia, dalam penentuan nama bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon Presiden Ganjar Pranowo diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam memutuskannya, imbuh dia, Ketua Umum PDIP juga akan mengajak bicara dengan partai yang sudah bergabung. Di antaranya, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura.

“Tentunya keputusannya nanti melalui kongres partai dan keputusannya juga sebelum masa pendaftaran,” ujarnya.

Karena komposisi pengusungan pasangan bakal capres dan cawapres belum final, maka target suara di Jateng juga belum diputuskan.

Selain itu, kata Bambang yang juga Ketua DPD PDIP Jateng, komposisi lawan juga belum terlihat, karena yang baru terlihat baru bakal capres yang saat ini ada baru tiga orang.

“Apakah tiga-tiganya bisa mencalonkan diri, tentu tidak tahu. Sedangkan PDIP sudah pasti bisa mengusung sendiri,” ujarnya.

Sumber Antara