Jateng Kunci Kemenangan di Pilpres, Gerindra-PKB Gelar Pertemuan Perkuat Koalisi

oleh

Semarang – Jajaran pimpinan dan pengurus DPD Partai Gerindra serta DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Tengah kembali melakukan pertemuan guna menindaklanjuti Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya hingga ke tingkat bawah.

Silaturahmi politik antarkedua partai politik di tingkat provinsi itu berlangsung di Semarang, Minggu (31/7) malam, dengan dihadiri Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Bendahara DPD Partai Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko, serta Ketua Fraksi Gerindra Rahmat Marzuki.

Kemudian, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Bendahara DPW PKB Jateng Abdul Hamid, serta sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD Jateng seperti Fuad Hidayat, Denny Septiviant, Siti Rosyidah, Hendri Wicaksono, dan Chamim Irfani.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan bahwa pertemuan ini menyatukan langkah untuk membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang lebih maju dan lebih sejahtera melalui Pemilu 2024.

“Setelah pertemuan ini kami akan tindak lanjuti bersama, PKB menggerakkan mesin partai di bawah, kami juga akan demikian sambil menunggu keputusan DPP Partai Gerindra melalui rapimnas mengenai siapa calon presiden dan calon wapres,” katanya.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori mengatakan bahwa kebersamaan antara Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar perlu segera disosialisasikan sampe ke akar rumput.

“Maka hari ini kami kumpulkan rekan-rekan fraksi yang jadi ujung tombak sosialisasikan pasangan Prabowo-Gus Muhaimin. Alhamdulillah ini sudah dilaksanakan oleh DPC-DPC, ini tunjukkan respons dari masyarakat, khususnya konstituen PKB-Gerindra luar biasa,” ujarnya.

Menurut dia, hal tersebut menjadikan PKB-Gerindra optimistis dalam memenangi Pemilu 2024, apalagi Provinsi Jateng merupakan kunci kemenangan Joko Widodo pada pilpres sebelumnya.

“Maka ketika nanti perolehan suara Prabowo-Muhaimin di Jateng nanti bisa maksimal,maka kami sangat optimistis. Insyallah kami akan leading, PKB ini sudah empat kali memenangkan pilpres sehingga Pak Prabowo dan Gerindra tidak perlu khawatir karena PKB belum lupa cara memenangkan pilpres,” katanya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6).

Dalam pertemuan tersebut, Gerindra dan PKB bersepakat bekerja sama menyiapkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di Pemilu 2024.

Sumber Antara