Dibantai India, Thailand Pecat Milovan Rajevac

oleh

INFOPlus – Tim Nasional (Timnas) Thailand sepertinya tak ingin tampil sebagai tim pelengkap di Grup A Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. Pasca Thailand kalah telak lawan India 1-4, Minggu (6/1), Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) langsung merespon dengan memecat pelatih Milovan Rajevac.

Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompanmoung dalam surat terbukanya mengumumkan pemecatan Rajevac. Gagalnya Thailand meraih kemenangan perdana itu menjadi alasan Somyot memutus hubungan kerja pelatih asal Serbia.

“Kami bermain di kompetisi sepakbola terbesar di Asia. Ini adalah sesuatu yang telah lama kita nantikan. Federasi telah mendukung sepenuhnya persiapan tim nasional untuk mencapai prestasi tertinggi sebelum kompetisi dimulai. Kami ingin hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” tulis Somyot seperti dikutip dari FOX Sports Asia.

“Tapi hasil (lawan India) tidak sesuai yang diharapkan dari tim nasional Thailand. Sama seperti semua pendukung sepak bola Thailand di seluruh negeri, saya juga kecewa dengan hasilnya. Tetapi sebagai presiden federasi sepakbola, saya tidak bisa diam atas masalah ini,” sambungnya.

Kabar menyebutkan bahwa Rajevac sebenarnya ingin dipecat setelah Thailand gagal melaju ke Final Piala AFF 2018. Namun, federasi masih memberikan kesempatan kepada pelatih berusia 65 tahun tersebut untuk memperbaikinya di ajang Piala Asia 2019, tetapi Rajevac tak memanfaatkan kesempatan itu.

Sirisak Yodyardthai ditunjuk sebagai pelatih sementara Pasukan Gajah Perang -julukan Timnas Thailand– untuk menghadapi Bahrain di laga kedua Grup A, pada Kamis (10/1) dan terakhir lawan Uni Emirates Arab, Senin (14/1).

“Saya ingin mengumumkan pemutusan kontrak pelatih kepala Milovan Rajevac dan juga mengumumkan penunjukan Sirisak Yodyardthai untuk melakukan tugas dengan tim. Sirisak akan didampingi asisten pelatih Choketawee Promrat untuk mempersiapkan tim pada pertandingan berikutnya di Piala Asia,” tutup Somyot.

Sumber : Akurat