RSUD Kardinah Tegal Segera jadi Rumah Sakit Pendidikan

oleh

Tegal – Disaat ramainya rujukan online berjenjang dari BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, berupaya untuk menjadi Rumah Sakit Pendidikan.

Upaya itu terwujud hadirnya Tim Visitasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pada pembukaan Visitasi Penetapan RSUD Kardinah Kota Tegal, Sabtu (27/10/2018).

Plt Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, Dr Herry Susanto Sp.A menyampaikan, visitasi penetapan RSUD Kardinah menjadi rumah sakit pendidikan merupakan upaya nyata dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Tegal. Selain itu upaya mewujudkan peningkatan pendidikan, penelitian sesuai kebutuhan pelayanan kesehatan. Serta kemajuan ilmu pengetahuan dan penapisan teknologi kedokteran yang dapat membawa RSUD Kardinah menjadi salahsatu rumah sakit Pendidikan unggulan.

Ditambahkan, rumah sakit pendidikan adalah rumah sakit yang menyelenggarakan pendidikan dan penelitian secara terpadu di bidang pendidikan profesi kedokteran, pendidikan kedokteran berkelanjutan dan pendidikan tenaga kesehatan lainnya dimanan penyelenggaraan rumah sakit pendidikan dapat dibentuk jejaring.

“Peran rumah sakit pendidikan sangat dibutuhkan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk mencapai derajat kesehatan yang terjangkau dan bermutu disemua lapisan masyarakat,” kata Dr Herry.

Sementara Walikota Tegal, HM Nursholeh berharap RSUD Kardinah menjadi Rumah Sakit Pendidikan, kualitas SDM agar terus ditingkatkan, begitu juga layanan yang dapat menjadi tujuan studi banding dengan jejaring yang luas.

“RSUD Kardinah SDMnya agar dapat lebih visioner, memiliki bekal sebagai wahana praktek yang bermutu dan legal sesuai aturan yang berlaku,” tutur Nursholeh.nin/edit