Pikap Terbakar di Tol Tingkir-Bawen

oleh

Salatiga – Diduga akibat korsleting pada salah satun komponen kelistrikannya, satu kendaraan jenis pikap terbakar di jalan tol Tingkir-Bawen KM 449 pada Minggu (1/7/2018) petang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa nahas tersebut. Namun akibat terbakarnya pikap, sejumlah barang-barang dan surat berharga penting lain habis terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pengemudi kendaraan pikap tersebut bernama Tarmidir (26). Dia merupakan pekerja swasta asal Kota Pekalongan yang tengah mengendarai mobil milik Supri, warga Sukoharjo.

“Sejauh ini diketahui kendaraan bongkar muat ini terbakar karena hubungan arus pendek,” kata Kanit Laka Polres Semarang Ipda Wardoyo menyampaikan.

Ipda wardaya menyampaikan tidak ada korban jiwa atas terbakarnya pikap tersebut. Namun SIM, STNK dan surat-surat penting lain habis terbakar.

Peristiwa terbakarnya pikap sempat membuat panik sejumlah pengendara yang melintasi tol. Beberapa diantara mereka tampak turun dari kendaraannya untuk melihat. Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Sementara atas laporan kebakaran itu, petugas pemadam kebakaran juga langsung datang ke lokasi. Dengan menggunakan peralatannya, api berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian.

Atas peristiwa itu, petugas yang datang ke lokasi berusaha mengevakusi bangkai pikap yang ludes terbakar tersebut. Sementara untuk kepentingan pemeriksaan, mobil pikap yang terbakar masih diamankan.

“Kendaraan saat ini masih berada dalam penanganan pengelola tol dan kasus ini masih dalam pengembangan,” lanjut Wardoyo.(edit)