Tawuran di Anjasmoro Semarang, Satu Pemuda Tewas Ditusuk

oleh
tawuran semarang
Ilustrasi tewas. Tawuran di Jalan Anjasmoro, Semarang mengakibatkan seorang pemuda tewas kena tusuk. (Foto: Pixabay)

SemarangINFOPlus. Aksi tawuran di Kota Semarang masih saja terjadi, Seorang pemuda tewas dalam tawuran yang terjadi di Jalan Anjasmoro Raya, tepatnya di sebelah kampus Stikes Telogorejo, Kecamatan Semarang Barat.

Tawuran di Jalan Anjasmoro, Semarang Barat, terjadi pada Sabtu pagi (15/6/) sekira pukul 03.30 WIB. Belum jelas identitas kelompok pemuda yang terlibat dalam aksi perkelahian massal jalanan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun INFOPlus di lapangan, korban yang tewas akibat luka tusuk di bagian perut itu diketahui bernama Rafly Tangkas Pratama (20). Korban merupakan warga Jalan Hanoman Raya Blok I No 23, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Semarang Barat.

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Andre Bachtiar membenarkan adanya tawuran yang memakan korban tersebut. Ia menjelaskan, awalnya Polsek Semarang Barat mendapat laporan dari masyarakat adanya aksi tawuran di kawasan Jalan Anjasmoro.

Mendapat kabar itu, lanjut Andre, piket fungsi bergegas meluncur ke lokasi kejadian. Hanya saja, polisi mendapati tawuran sudah bubar. Namun begitu, hasil pemeriksaan di lokasi, petugas mendapati bercak darah di jalan.

Penyelidikan selanjutnya dilakukan dengan meminta sejumlah keterangan warga yang mengetahui kejadian tawuran.

“Kemudian kami mendapat infomarsi, keterangan dari sejumlah saksi yang menyebutkan bahwa ada salah satu pelaku tawuran yang terluka hingga jalan terpincang-pincang. Namun pada saat itu saksi tidak begitu jelas melihat apa yang terluka,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan.

Penyelidikan berlanjut dengan berkoordinasi dengan sejumlah fasilitas kesehatan di Semarang. Petugas kepolisian akhirnya mendapat informasi dari petugas medis di RSUP Kariadi yang menyebutkan ada seorang pemuda meninggal dunia akibat tawuran.

“Sekira pukul 07.00 WIB mendapat informasi, kemudian piket fungsi mendatangi RSUP Kariadi dan mendapat keterangan dari dr Uva (ahli) forensik, bahwa korban mengalami luka tusuk di atas kemaluan,” beber dia.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku penusukan terkait aksi tawuran yang menyebabkan satu pemuda tewas tersebut. (Mh) []