Masyarakat Batang Dukung Irjen Ahmad Luthfi Sebagai Calon Gubernur Jateng

oleh

Semarang, INFOPlus. Masyarakat Pantura khususnya masyarakat Kabupaten Batang merasa bersyukur kondisi Kambtibmas sangat kondusif belakangan ini. Ini semua karena kerja keras Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi dan jajarannya yang telah bekerja keras. Hal ini memantik keinginan masyarakat agar Irjen ahmad Luthfi terus memimpin Jateng, dengan maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Dukungan ini diberikan oleh berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Batang.  Dalam pandangan masyarakat di Kabupaten Batang, Irjen Ahmad Luthfi dikenal sangat familiar sekali. Hal ini dikarenakan rekam jejak Irjen Ahmad Luthfi yang dulunya pernah menduduki jabatan sebagai Kapolres Batang, sehingga di lintas kalangan masyarakat Kabupaten Batang sangat dekat.

Berbagai kalangan lintas masyarakat dari mulai tokoh pemuda, tokoh agama sampai ke kalangan ibu rumah tangga di Kabupaten Batang menyatakan dukungan pencalonan Gubernur Jawa Tengah.

Menurut salah seorang warga di Kabupaten Batang, sosok Irjen Ahmad Luthfi dikenal dekat dengan bernagai lapisan masyarakat sejak dulu hingga kini. Bahkan dengan kepemimpinannya di Polda Jateng ssring mendapatkan respon positif bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Batang. Sebagai contoh adalah tingkat keamanan wilayah dan ketertiban dalam masyarakat selama ini selalu menjadi prioritasnya. Kepastian hukum yang dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Batang juga menjadikan sorotan selama ini dan mendapatkan apresiasi berbentuk dukungannya untuk mencalonkan menjadi Gubernur Jawa Tengah berikutnya. Harapan masyarakat tentunya dengan bekal kepemimpinannya selama ini bisa menjadikan Jawa Tengah lebih maju dan lebih baik. Dapat menyerap aspirasi yang ada di masyarakat sampai ke kalangan terbawah.

Dan perlu diketahui bersama bahwa selama pengamanan mudik dan arus balik Idul Fitri 2024 kemarin, jajaran Polda Jawa Tengah dinilai berhasil mengawal mobilitas masyarakat dengan baik. Bahkan angka kecelakaan lalu lintas menurun drastis mencapai 46℅ dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini juga dirasakan oleh semua kalangan masyarakat sehingga mendukung pencalonan menjadi Gubernur Jawa Tengah. (Foto: Dok/Andi M/Prie)