Pemkot Semarang Ikut Gerakan Pasar Murah Kodam IV/Diponegoro, Kolaborasi Kendalikan Inflasi

oleh
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dampingi Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita di kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) yang digelar di Lapangan Garnisun Kota Semarang, Selasa (5/3). (Foto: Dok)

Semarang – INFOPlus. Pemkot Semarang mensuport kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) yang digelar oleh Kodam IV/Diponegoro. Gelaran GPM dihelat di Lapangan Garnisun Kota Semarang, Selasa (5/3).

Gerakan Pasar Murah Kodam IV/Diponegoro dihadiri dan dibuka langsung Pangdam Mayjen TNI Tandyo Budi Revita. Hadir pula, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho, Sekda Pemprov Jateng Sumarno dan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita mengatakan, pasar murah diadakan bekerja sama dengan Pemprov Jateng, Polda Jateng, dan Pemkot Semarang serta Yayasan Sam Poo Kong.

Selain itu, seluruh Kodim wilayah Kodam IV/Diponegoro juga menggelar kegiatan serupa di 41 titik. Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bahan pokok seperti beras, telur dan minyak goreng yang harganya lebih murah dan berkualitas.

“Tujuan kita untuk mengendalikan harga, sehingga masyarakat bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi bulan Ramadan. Semuanya di kabupaten atau kota 35 kemudian ditambah dengan Jogja lima tempat, jadi kurang lebih 41 tempat,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Pangdam mengapresiasi program Pak Rahman milik Pemkot Semarang yang terus menggelar gerakan pasar murah. Masyarakat dinilainya sangat terbantu dengan tersedianya bahan pokok dengan harga murah.

“Saya yakin produk masing-masing ini ada unggulan, contoh Kota Semarang ada Pak Rahman yang sebetulnya sudah lebih intens dilaksanakan,” terangnya.

Di sisi lain, Sekda Jateng, Sumarno mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri serta Pemkot Semarang yang selalu terlibat menjaga stabilitas harga bahan pokok di Jawa Tengah. Ia mendorong kegiatan bisa terus dijalankan agar daya beli masyarakat bisa terus meningkat.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memastikan jika Pak Rahman akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan Pasar Murah. Mbak Ita, sapaannya berharap kolaborasi ini bisa terus berlanjut agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

“Bisa menjadi satu kolaborasi yang sangat luar biasa dan ini tentu sangat meringankan beban bagi masyarkat, terutama bahan pokok menjelang puasa dan hari raya. Sehingga diharapkan nanti bisa terus menerus bisa diselenggarakan, khusus Kota Semarang bersama TNI-Polri,” imbuhnya. (Ags/Mw)