Berenang di Sungai Pemali, Pelajar di Brebes Hilang Tenggelam

oleh
Tim SAR gabungan melakukan pencarian pelajar Brebes yang hilang tenggelam di Sungai Pemali. (Foto: Dok SAR)

Brebes – INFOPlus. Seorang pelajar di Brebes dilaporkan tenggelam dan hanyut terbawa arus Sungai Pemali, Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari. Hingga saat ini masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa menyampaikan pihaknya mendapat informasi pelajar hilang tenggelam di Sungai Pemali dari BPBD Brebes.

“Informasi yang kami terima dari BPBD Kabupaten Brebes terkait adanya kondisi membahayakan manusia atas nama Dwika Aditya Alfarizi (16) asal Desa Pakijangan RT 4 RW 1 Kecamatan Bulukamba, Brebes. Satu tim rescue sudah kami berangkatkan semalam untuk proses pencarian”, ungkap Adah selaku SAR Mission Coordinator, Jumat (12/1).

Adapun kronologi kejadiannya, pada Kamis (11/1) pukul 16.30 WIB, Dwika bersama empat rekannya memancing di Sungai Pemali. Setelah itu, ia menceburkan diri ke Sungai untuk mandi atau berenang.

Korban diduga mengalami kelelahan sehingga tenggelam. Keempat rekannya mencoba membantu menolong korban, namun gagal. Sehingga mereka melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat.

Pencarian di hari pertama atau usai kejadian tidak membuahkan hasil. Tim SAR gabungan kemudian melanjutkan pencarian di hari ke dua, Jumat ini, dengan membagi SRU menjadi dua tim.

SRU 1 melakukan penyisiran air menggunakan dua LCR milik BPBD dan Basarnas sejauh 2 Km ke arah hilir sungai dari lokasi kejadian. Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran darat dengan berjalan kaki sejauh 1 Km dan pemantauan menggunakan drone thermal UAV.

Hingga berita ini diturunkan korban belum ditemukan. (Ags/Mw)