Konsisten Berkontribusi Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Bank BJB Raih BI Award 2023

oleh

Jakarta – Bank Indonesia (BI) kembali menyelenggarakan Forum Pertemuan Tahunan BI (PTBI) Tahun 2023 dengan tema Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional dirangkai dengan penganugerahan Bank Indonesia Award kepada penerima BI award tahun 2023.

Dalam pertemuan tahunan yang dilaksanakan di Graha Bhasvana Icchana, Jakarta, Rabu (29/11/2023), Bank BJB menjadi salah satu pemenang BI Award 2023 kategori Bank Pendukung Pembiayaan Inklusif Terbaik Bank KBMI 1 dan KBMI 2 karena dinilai telah turut berkontribusi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai layanan perbankan yang diberikan kepada masyarakat dan dunia usaha. Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi.

Sementara itu di Jawa Barat, pada acara Forum Pertemuan Tahunan BI (PTBI) Tahun 2023 yang juga diselenggarakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat, Bandung Rabu (29/11), Bank BJB juga mendapatkan dua penghargaan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) Jawa Barat Kategori Bank Pendukung Ekonomi Digital Daerah Ekosistem Usaha Kecil & Mikro dan Pengelolaan Uang Rupiah (PUR) Jawa Barat Kategori Distribusi & Layanan Kas Uang Rupiah Terbaik. Pengharggan diterima oleh Direktur Kepatuhan Bank BJB Cecep Trisna.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menyampaikan apresianya atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh manajemen dan shareholders bersama stakeholder terkait, Bank BJB menerima penghargaan BI Award 2023. Semoga tahun depan bisa dipertahankan dan tingkatkan lagi,” ucap Yuddy.

Sebagai informasi, Forum PTBI merupakan forum strategis yang diselenggarakan rutin setiap akhir tahun untuk menyampaikan pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan, prospek, dan arah bauran kebijakan Bank Indonesia, serta memperoleh arahan dari Presiden RI.

Adapun BI award merupakan apresiasi Bank Indonesia kepada seluruh mitra strategis yang berdedikasi tinggi dan memberi makna bagi pembangunan Indonesia.

Yuddy menyampaikan, Bank BJB tetap mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah masih adanya tekanan ekonomi, seperti kenaikan suku bunga, juga faktor eksternal yaitu belum pulihnya ekonomi global. Bank BJB pun konsisten terus memperluas penguasaan pasar, meningkatkan kucuran kredit di berbagai segmen bisnis, dan juga semakin mendorong penggunaan platform digital yang dimiliki Bank BJB.

Kondisi ekonomi di dalam negeri yang terus pulih seiring dengan meningkatnya mobilitas dan menggeliatnya berbagai sektor industri, juga turut memberikan dampak positif bagi Bank BJB.