Universitas Semarang Luncurkan News Pool

oleh

Semarang – Universitas Semarang (USM) meluncurkan News Pool sebagai tempat berkumpulnya beragam berita yang dihasilkan seperti kegiatan para mahasiswa, hasil penelitian para dosen, serta seluruh hal yang penting bagi masyarakat.

“Kami punya banyak materi untuk diberitakan dan kepentingan untuk menyampaikan apa saja yang sudah kami lakukan di kampus dengan enam fakultas, satu pascasarjana, dan 16 program studi,” kata Supari, Rektor USM seusai peluncuran News Pool yang berlangsung di Auditorium Ir. Widjatmoko Universitas Semarang, Selasa.

Supari mencontohkan sejumlah kegiatan yang layak untuk diberitakan seperti hasil penelitian para dosen dan mahasiswa, serta hasil pengabdian yang perlu publik tahu tentang USM.

“Publik perlu tahu apa yang dilakukan USM untuk negeri ini. Masyarakat tahu dan kontribusinya dan USM ingin terus berkembang bareng dengan daerah USM berada,” katanya.

Di News Pool, lanjut Supari, seluruh berita yang terkumpul baik itu berupa video, teks, dan foto akan dipastikan terlebih dahulu dikurasi agar sesuai dengan kriteria termasuk kesantunan bahasa.

Supari menyebutkan USM memiliki mahasiswa dari berbagai daerah termasuk dari Papua, Kalimantan, Sumatera, dan terbanyak dari Jawa Tengah dengan total 20 ribu mahasiswa.

“Harapannya, kami bisa menerima mahasiswa dari seluruh pelosok tanah air termasuk dari luar negeri, karena itu yang akan mewarnai USM sebagai kampus yang berke-Indonesiaan sesuai misi para pendiri USM yang merupakan tokoh-tokoh nasional,” kata Supari.

Karakter mahasiswa USM, kata Supari adalah bisa menelurkan mahasiswa yang bisa memajukan dan membangun Indonesia dan itu bisa dimulai dari Jateng, Kota Semarang, dan dalam lingkup kecil yakni USM.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan kepada mahasiswa berprestasi, penyerahan hasil USM SMN RUN dari Rektor USM Supari kepada Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof Sudharto.

Sumber Antara