Sembilan Proyek di Batang Selesai Dilelang

oleh

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menginformasikan sebanyak 9 paket proyek dari 11 proyek yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 sudah tuntas dilelang kepada kontraktor.

“Ya, baru 9 paket pemenang lelang. Dua paket lainnya harus lelang ulang karena tidak ada yang lolos admistrasi, teknis, dan kualifikasi,” kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang Endro Suryono di Batang, Selasa (1/2/2022).

Menurut dia, pelelangan sejumlah proyek dilakukan pada awal 2022 untuk menindaklanjuti instruksi Bupati Batang agar 11 proyek itu cepat dilelangkan.

“Tercatat, hingga akhir Januari 2022, ada 9 proyek dari 11 proyek yang dibiayai APBD 2022 telah selesai dilelangkan,” kata Endro Suryono.

Sembilan paket pekerjaan itu adalah penataan drainase dan trotoar Jalan Jendral Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan Slamet Riyadi Kecamatan Batang senilai Rp2,87 miliar yang dikerjakan oleh CV Borobudur Timur Kota Semarang.

Kemudian rehabilitasi Jalan Tentara Pelajar Kecamatan Batang senilai Rp800,6 juta dikerjakan oleh Jakon Prima dari Kota Semarang, rehabilitasi ruas Jalan Patimura dan Jalan RE Martadinata Kecamatan Batang Rp1,12 miliar yang akan dikerjakan oleh CV Pilar Sakti Utama Pemalang, rehabilitasi Jalan Petamanan-Sidomulya Kecamatan Limpung oleh CV Anugrah Karya Sentosa Kabupaten Cilacap.

Selanjutnya, rehabilitasi ruas Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Batang dikerjakan oleh Jakon Prima Kota Semarang dengan harga terkoreksi Rp873,3 juta, perbaikan Jalan Kalibalik–Kalangsono Kecamatan Banyuputih Rp669,2 juta yang dikerjakan oleh CV Mahira Kencana Abadi Kabupaten Tegal.

Rehabilitasi Jalan Pajang Kecamatan Batang Rp950 juta yang dikerjakan oleh CV Pilar Sakti Utama Kabupaten, pemeliharaan Jalan Deles–Sigemplong Kecamatan Bawang senilai Rp491,62 juta oleh CV Pelawangan Kabupaten Batang, penebingan Jalan Brayo–Wates Kecamatan Wonotunggal Rp712,11 juta oleh CV Bhadrika Abadi Kabupaten Tegal.

Ia mengatakan sebanyak dua pekerjaan yang gagal menemukan pemenang yaitu paket drainase ruas Jalan Bandar–Pasar Manis dan pengaspalan jalan penghubung Desa Wonomerto–Tombo dengan ruas jalan Pesalakan–Tombo, Kecamatan Bandar.

“Insya Allah, sebelum Lebaran 2022 pekerjaan sudah selesai karena rata rata memakan waktu sekitar tiga bulan. Kemungkinan pengerjaan proyek dimulai Februari hingga pertengahan Mei 2022,” katanya.

Sumber Antara