Polres Batang Terima Alokasi Anggaran 2022 Rp 62,6 Miliar

oleh -8 views

Batang – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, menerima alokasi anggaran 2022 sebesar Rp62,6 miliar atau naik sekitar 5,4 persen dibanding tahun sebelumnya Rp59,3 miliar.

Kepala Polres Batang AKBP Mochammad Irwan Susanto pada acara sosialisasi daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) di Batang, Kamis (18/11/2021), mengatakan bahwa anggaran sebesar Rp62,6 miliar itu dialokasikan untuk belanja pegawai sebesar Rp42,2 miliar dan belanja barang Rp20,3 miliar.

“Kita ketahui bahwa anggaran yang diterima sangatlah besar sehingga wajib dijaga bersama-sama baik dalam sisi perencanaan, penganggaran, dan implementasi pelaksanaannya agar ‘output’ dan ‘outcome’ kegiatan pada 2022 dapat tercapai maksimal,” katanya.

Ia mengatakan pada DIPA 2022 terjadi kenaikan alokasi belanja pegawai sebesar Rp42,2 miliar jika dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp40,2 miliar dan belanja barang sebesar Rp20,3 dibanding sebelumnya Rp19,1 miliar.

“Alokasi anggaran itu harus kita sampaikan secara transfaran pada masyarakat terkait dalam penggunaannya nanti,” katanya.

Menurut dia, dalam penggunaan anggaran itu, polres akan mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai aparat pemeliharaan keamanan dalam negeri, Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, dan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbedaharaan Negara.

“Oleh karena itu, alokasi anggaran yang berasal dari negara ini akan kami pertanggungjawabkan. Kami juga mengapreasiasi pada Bupati Batang dan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan komunikatif terhadap kinerja polres,” katanya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan sebagai upaya membantu tugas-tugas Polres Batang, pemkab menganggarkan sekitar Rp1 miliar.

“Ini kewajiban saya selaku kepala daerah untuk ‘mensupport’ Polres Batang, tentunya dengan menyesuaikan keuangan daerah,” katanya.

Sumber Antara

Tinggalkan Balasan