18 Atlet Jepara Ikuti Kejuaraan Taekwondo International Cup

oleh

Jepara – Sebanyak 18 atlet taekwondo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, bakal mengikuti Kejuaraan Taekwondo Internasional Cup 2 di GOR Amongrogo Yogyakarta, 18-20 Oktober 2019.

Menurut Ketua Pengurus Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro) Jepara Urip Budi Utomo, kejuaraan internasional tersebut akan diikuti 15 negara.

Ke-15 negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan taekwondo tersebut adalah Australia, Malaysia, Brunei Darussalam, Amerika, China, Thailand, Korea Selatan, India, Turki, Indonesia, Timor Leste, Uzbekistan, Belanda, Myanmar, dan Philipina.

Meskipun jumlah negara yang ikut serta bertambah dibanding sebelumnya, Urip optimistis atlet dari Jepara bisa meraih prestasi terbaik.

“Jika mampu berprestasi di ajang internasional ini, tentunya akan membuat Jepara bangga,” ujarnya, Senin (26/8/2019).

Sebelumnya, kata dia, Jepara selalu membawa pulang medali di setiap kejuaraan. Medali yang pernah diraih sebelumnya, yakni dua medali perak dan empat medali perunggu.

Dalam rangka persiapan menghadapi atlet dunia, pemusatan latihan para atlet dilakukan di rumah salah satu anggota DPRD Jepara di Desa Dermolo, Kecamatan Kembang, Jepara.

Sebelum diberangkatkan ke Yogyakarta, para atlet bersama pengurus melakukan audiensi dengan pelaksana tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi di ruang kerjanya.

“Kami berharap kontingen Jepara dapat terus menjunjung tinggi sportivitas dan mengulang meraih hasil terbaik,” ujar Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Andi (panggilan akrab Dian Kristiandi) berpesan untuk bangga karena mewakili Jepara di kejuaraan yang sarat gengsi dan bersemangat menghadapi laga yang dihadapi.

“Tetap semangat dan terpenting jaga kesehatan, sehingga dapat bertanding dalam kondisi prima,” ujarnya.

Sumber Antara Jateng