Petani Pekalongan Kehilangan Motor Saat Bercocok Tanam di Sawah

oleh

Pekalongan – Seorang petani bernama Abdullah, 64 tahun, warga Perumahan Korpri Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan harus kehilangan motornya saat di sawah. Motor Yamaha Mio G-3055-AT hilang dicuri.

Informasi yang dihimpun menyebut, pencurian terjadi, Minggu (21/7/2019) pagi. Sebelum kejadian, seperti biasanya korban berangkat dari rumah menuju ke sawahnya di Desa Tajungsari Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan mengendarai motor.

Tiba di sawah, korban memarkirkan motornya di pinggir sawah di seberang Jalan Raya Mandurorejo Kajen. Posisinya padahal dikunci stang dan menutup tutup kunci kontak.

Korban lalu berjalan menuju sawahnya berjarak sekitar 10 meter. Korban pagi itu mengelilingi sawah bercocok tanam, membersihkan rumput sekaligus mengusir hama burung.

Sewaktu hendak pulang, korban kaget karena motornya sudah tidak ada dan hilang. Korban sendiri sudah berusaha mencari di sekitar lokasi, namun tidak ketemu. Korban lalu melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke polisi.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom membenarkan adanya laporan kejadian tersebut.

“Benar ada laporan dari seorang warga kehilangan sepeda motornya yang tengah diparkir di pinggir jalan. Kebetulan saat itu Korban meninggalkan motornya dengan posisi terkunci untuk pergi kesawah dengan tujuan mengusir hama burung,” ucapnya, Senin (22/7/2019).

Kasubbag Humas mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari korban dan saksi.

“Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian pencurian kendaraan motor tersebut, ” kata Iptu Akrom.

(gan/red)