Sistem One Way Diberlakukan, Kapolda Jateng Jamin Tidak Ada Kendala

oleh

Brebes – Sistem One Way sampai hari ini Kamis (30/5/2019) tidak ada kendala dan berjalan dengan baik.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, pihaknya mengingatkan kendaraan dan bus besar yang berasal dari arah Jawa Barat dan Jakarta menggunakan jalur yang ditentukan.

“Gunakan jalur A jangan jalur B,” katanya saat pantauan di pintu tol Brebes Barat, Kamis (30/5/2019).

Jalur A adalah yang dari arah barat ke timur (dari Jakarta ke Semarang). Sedangkan jalur B dari arah timur ke barat (dari Semarang ke Jakarta).

“Bus besar diharapkan bisa menggunakan jalur A, jangan melanggar ke jalur B. Apabila melanggar di jalur B nanti akibatnya di Brebes Barat harus kita keluarkan karena putarnya pendek tidak bisa lurus ke Semarang,” tutur Kapolda.

Kapolda meminta kepada saudara pengemudi bus bus besar sejak dari Jakarta atau Jawa Barat supaya mengambil jalur A yang artinya yang menuju ke Semarang bukan yang contra flow.

Apabila itu dilakukan nanti akan kesulitan di Brebes Barat untuk melanjutkan ke Semarang dan terpaksa dikeluarkan di Brebes Barat lalu masuk Pantura. Kalau ingin kembali ke tol lagi masuk di Brebes Timur.

“Hingga saat ini Kamis (30/5/2019) siang untuk peningkatan jumlah kendaraan sudah ada, tetapi untuk kemacetan belum ada,” pungkas Kapolda.(nin)