Ngontel Bareng di Solo Diikuti Forum Dokter Jateng-DIY dan Komunitas Pecinta Sepeda

oleh -267 views

Surakarta – Acara Ngontel Bareng yang digelar di Kota Solo diikuti ribuan warga dari berbagai daerah. Mereka bersepeda mengelilingi Kota Surakarta, Minggu (3/2/2019) pagi dalam acara bertajuk “Ngontel Bareng, Sehat Itu Nomor Satu”.

Sekitar pukul 07.00, peserta yang terdiri dari Forum Dokter Jateng dan DIY, Onthelis Sepeda Tua, Komunitas Sepeda Lipat, Sepeda Olahraga, dan komunitas sepeda lainnya berkumpul di Lapangan Kota Barat, Kota Surakarta. 

Dari Lapangan Kota Barat peserta menuju Jalan Slamet Riyadi, Stadion Sriwedari, Perempatan Gemblegan, Gladak, Pasar Gede, Stasiun Balapan, Monumen Pers, lalu kembali ke Lapangan Kota Barat.

“Acara Ngontel Sehat, peserta yang datang adalah Forum Dokter Jateng dan DIY, bahkan pesertanya ada yang di luar Jawa Tengah. Sehat itu nomor satu, NKRI sehat,” ujar Sekretaris Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono saat mengibaskan bendera tanda start ngontel dimulai.

Sekda menegaskan, untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar maka harus rajin berolahraga, salah satunya dengan betsepeda. Olahraga yang murah dan mudah tersebut bisa dilakukan siapapun.

Salah seorang peserta, Dian (25) mengaku senang bisa mengikuti kegiatan sepeda sehat beramai-ramai. Selain menjadikan tubuh sehat, acara gowes bersama berbagai komunitas sepeda dapat mempererat silaturahmi.

“Menjalin persaudaraan antarkomunitas,” kata warga Banjarsari, Kota Surakarta yang suka sepeda tua itu mengatakan.

Dian mengaku sengaja datang lebih awal, agar bisa lebih lama bertemu dan berbincang dengan penggemar sepeda tua dari daerah lain. Di antara merrka seperti dari Kendal dan Semarang. 

“Selain sehat, juga silaturahmi dan berkumpul, mempererat persaudaraan dengan teman-teman penghobi bersepeda dari berbagai daerah dan latar belakang,” kata dia.

(olo)

No More Posts Available.

No more pages to load.