Penyelundupan HP Ke Lapas Pekalongan Digagalkan Petugas

oleh

PekalonganUpaya penyelundupan Hp berhasil digagalkan petugas Lapas kelas II A Kota Pekalongan.

Petugas menggagalkan upaya penyelundupan 6 paketan handphone yang akan masuk di dalam Lapas.

Paketan kotak yang berisi enam buah ponsel baru dan handseat tersebut ditemukan petugas, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 14.30 .

Paketan handphone tersebut ditemukan petugas saat mendampingi warga binaan membersihkan saluran air yang mampet di sekitar blok V, di sekitar area Pos Keamanan atas II.

Kalapas II A Kota Pekalongan, Agus Heryanto mengatakan, petugas mendapati dua buah kotak box dan setelah di bongkar box tersebut berisi 6 handphone beserta handsfree .

“Bungkusan ini diduga berasal dari luar dinding dan lingkungan lapas yang sengaja dilemparkan ke dalam dengan maksud untuk diselndupkan ke salah satu narapidana, “jelas Agus.

Pelaku sendiri diduga melakukan pelemparan dari luar tembok Lapas Kota Pekalongan dari sebelah utara.

“Barang hasil penemuan tersebut selanjutnya diinventarisir dan didata setelah itu diamankan untuk dimusnahkan, ” kata Agus.

Dengan kejadian tersebut, Kalapas Kelas IIA Kota Pekalongan tidak ingin kecolongan kembali dengan jalan melemparkan barang dari luar ke dalam lingkungan lapas.

“Akan kita antisipasi dengan mengganti kamera CCTV yang rusak akan kita ganti agar kita tahu siapa pelakunya, “jelasnya.

Ditambahkan Agus untuk tujuan pengiriman 6 ponsel tersebut pihaknya tengah melakukan pendalaman, dan peruntukanya untuk siapa.

“Masih kita dalami. Tidak mungkin warga binaan kami mengaku,” kata Agus.

Jumlah penghuni lapas Kelas IIA Kota Pekalongan sendiri saat ini ada 288 warga binaan.edit