Kotak Plastik Mencurigakan Gegerkan Warga Purbalingga

oleh

Purbalingga – Warga dan pengguna jalan di sekitar Jalan DI Panjaitan Kabupaten Purbalingga dipanikkan dengan penemuan kotak plastik mencurigakan.

Kotak plastik warna cokelat tua dengan tutup berwarna cokelat muda itu sengja ditinggal pemiliknya dan digeletakkan di depan toko alat tulis dan fotocopy Bintang Mulya. Warga yang khawatir lalu memanggil polisi.

Peristiwa itu terjadi, Sabtu (3/11) siang. Kotak plastik tersebut pertama kali ditemukan saksi bernama Wartini (39), istri pemilik toko sekitar pukul 14.00 WIB. Saksi melihat mobil yang tidak diketahui jenisnya datang dari arah barat berhenti didepan tokonya.

Saksi melihat dua orang turun dari mobil dan membuka bagasi. Kmengambil lalu mengambil dan meletakknya kotak plastik di depan toko. Karena takut kotak itu berisi barang berbahaya, saksi lalu melapor ke Polsek Purbalingga.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan, anggota Polsek Purbalingga yang mendapatkan laporan langsung mendatangi TKP. Setelah mengamankan TKP, kemudian bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa kotak plastik mencurigakan berisi sejumlah pakaian wanita, jaket, sajadah, handuk dan sarung. Selain itu ada juga satu buah buku dan peralatan mandi,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan pengemudi mobil meninggalkan kotak plastik di tempat tersebut. Barang temuan tersebut kemudian diamankan ke Polres Purbalingga.edit