Bakar Sampah Sembarangan, Dapur dan Kandang Terbakar

oleh

Sragen – Sebuah rumah warga di Sragen terbakar. Kebakaran terjadi dan meludeskan dapur rumah serta kandang milik Kasiem, warga Dukuh Wonomulyo Desa Sambirejo Kecamatan Sragen.

“Kebakaran terjadi, Jumat (19/10). Sebelumnya, Kasiem membakar rumput kering di sebelah kandang kambing, tepat di dekat dapur rumah miliknya sembari bersih bersih. Usai membakar sampah yang juga sisa rumput pakan kambing, Kasiem langsung masuk ke rumah dan tak mengecek lagi keadaan di sebelah rumahnya, kata Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Minggu (21/10).

Siang itu, Kasiem yang tengah bersantai dikejutkan dengan suara terbakar dari arah belakang rumah. Saat membuka pintu belakang, terlihat pula asap sudah mengepung seisi dapur, dan api dari arah kandang kambing.

Melihat asap di sertai api yang sudah mebesar, sontak Kasiem berteriak minta tolong hingga tetangganya datang memadamkan api. Cuaca yang panas ditambah angin yang bertiup kencang membuat api sulit dipadamkan. Api dengan cepat merembet ke arah dapur rumahnya.

Akibatnya, kebakaran sejumlah perabot seisi dapur habis terbakar. Atap dapur juga runtuh. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun akibat kebakaran hebat ini, Kasiem harus merugi hingga puluhan juta rupiah.edit