Kapolda Jateng Pimpin Apel Tiga Pilar Jelang Pileg dan Pilpres 2019

oleh

Brebes – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memimpin apel tiga pilar jelang  Pileg dan Pilpres 2019. Apel digelar di Gor Karangbirahi Brebes diikuti para Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Kades/ Lurah Se Kabupaten Brebes, Selasa (25/09/2018).
Kapolda didampingi Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI  Bakti Agus Fadjari mengatakan, apel dielar sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya menjelang Pileg Dan Pilpres 2019. 

Kapolda mengingatkan pentingnya seluruh komponen bangsa baik dari unsur TNI, Polri dan pemerintah serta masyarakat lain untuk memahami peraturan-peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu.Terlebih 

“Pokok utama tiga pilar ini adalah menjaga kondusifitas jelang Pileg Dan Pilpres 2019 mendatang agar  jangan sampai ada tarik menarik antar warga, antar tetangga bahkan antar saudara sendiri” tutur Kapolda Jateng.

Sementara itu Kasdam IV Diponegoro yang hadir mewakili Pangdam IV Diponegoro mengapresiasi kepada jajarannya yang telah sukses  turut melaksanakan pengamanan Pilkada 2018. Sehingga dapat tercipta kondisi aman dan damai untuk kembali bersinergi membantu pengamanan menjelang Pileg Dan Pilpres 2019  dimana Polri sebagai ujung tombak pengamanan. 

“Saya harap para Bhabinkamtibmas dan Babinsa mampu mengenali situasi dan lingkungan sekitar.  Jajaran TNI – Polri dan ASN yang ada di desa maupun kelurahan  harus netral dan ini harus dibuktikan” tegas Kasdam IV Diponegoro.hsi/edi