Semarang – INFOPlus. Jelang Pilkada serentak 27 November mendatang, KAI Daop 4 Semarang mencatat sebanyak 7.233 penumpang kereta api tiba di sejumlah stasiun di Kota Semarang.
Ribuan penumpang tersebut dijadwalkan tiba pada 26 hingga 27 November di tiga stasiun di wilayah Kota Semarang, yakni Stasiun Tawang, Stasiun Poncol dan Stasiun Alastua.
Di Stasiun Semarang Tawang, jumlah penumpang tiba pada dua hari tersebut sebanyak 4.203 penumpang, Stasiun Semarang Poncol sebanyak 2.825 penumpang, dan Stasiun Alastua sebanyak 205 penumpang.
“Angka ini masih dapat bertambah karena penjualan tiket untuk periode libur Pilkada masih berlangsung,” ungkap Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, Senin (25/11).
Untuk memastikan kelancaran perjalanan selama periode Pilkada, KAI Daop 4 Semarang telah menyediakan 15.714 tempat duduk per hari dengan total 48 kereta api keberangkatan setiap harinya.
“Hingga hari ini, 25 November 2024, tingkat keterisian tempat duduk baru mencapai 50 persen, sehingga masih tersedia banyak pilihan bagi masyarakat yang hendak memanfaatkan moda transportasi kereta api pada periode tersebut,” tambahnya.
Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket, KAI mengimbau untuk segera melakukan pemesanan melalui aplikasi Access by KAI, situs kai.id, atau mitra penjualan tiket resmi lainnya.
KAI juga memberikan diskon 10 persen untuk pembelian tiket kereta api antar kota melalui aplikasi Access by KAI. Promo ini berlaku untuk pemesanan tiket pada 15-25 November 2024 untuk keberangkatan pada 26-28 November 2024.
“Hari ini merupakan hari terakhir untuk menikmati program Diskon Pilkada 2024. Kami mengajak masyarakat memanfaatkan promo ini agar perjalanan menjadi lebih hemat sekaligus mendukung partisipasi aktif dalam menyuarakan pilihan di tempat domisili masing-masing,” tambah Franoto.
KAI berharap program ini dapat mempermudah masyarakat dalam memilih kereta api sebagai moda transportasi andalan selama momen Pilkada, serta mendukung pelaksanaan pesta demokrasi dengan memberikan layanan perjalanan yang aman, nyaman, dan tepat waktu.
Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal, ketersediaan tiket, maupun promo lainnya, masyarakat dapat menghubungi layanan customer service di stasiun atau contact center KAI melalui telepon 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau akun media sosial KAI121. []