Gempa 4,6 Magnitudo Guncang Batang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

oleh
gempa bumi di batang
Gempa bumi di Batang merusak sejumlah rumah warga, Minggu (7/7). (Foto: AL)

BatangINFOPlus. Gempa bumi berkekuatan 4,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Batang pada Minggu (7/7) siang. Gempa itu ada di kedalaman 10 Kilometer.

Akun resmi BMKG di platform media sosial X menyebutkan, gempa terjadi pada pukul 14.35 WIB. Pusat gempa berada di koordinat 6,97 LS dan 109,72 BT, berlokasi 6 Km barat daya Batang, Jawa Tengah.

“Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” tulis BMKG dalam akun X resminya.

Banyak warga yang merasakan getaran gempa itu hingga berhamburan keluar rumah. Seorang di antaranya Aciek, warga Perumahan Saputra Raya, Desa Cepokokuning, Kecamatan Batang.

Ia yang merasa panik langsung keluar bersama anak-anaknya. Ternyata tetangganya juga merasakan getaran serupa.

“Lumayan terasa banget, langsung ajak anak-anak keluar, tetangga lainnya juga sama keluar semua, sudah ramai,” tutur Aciek.

Warga Desa Lebo, Kecamatan Warungasem, Riyan juga merasakan getaran itu. Ia pun langsung keluar rumah mengajak anak istrinya.

“Getarannya kerasa banget tadi. Kami langsung keluar rumah,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun, sejumlah bangunan milik warga mengalami kerusakan. Saat ini BPBD Kabupaten Batang sedang menginventarisir kerusakan. (AL)