Pencuri Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Musala di Tandang Semarang

oleh
pencuri bobol kotak amal di semarang
Pengurus Musala Al Amin di Tandang, Tembalang, Kota Semarang perlihatkan kotak amal yang dibobol pencuri. (Foto: Mh)

SemarangINFOPlus. Aksi pencurian uang kotak amal terekam kamera CCTV. Peristiwa itu terjadi di Musala Al Amin, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Seorang pria nekat membobol kotak amal di Musala Al Amin yang terletak di Jalan Kaba Utara II, Kampung Delikrejo, Tandang, Tembalang, Kota Semarang. Aksi pencurian tersebut berlangsung pada Kamis (6/6).

“Kejadian ini merupakan kedua kalinya terjadi dan diduga orang yang sama,” ungkap Tukijo, pengurus Musala Al Amin ditemui di lokasi kejadian, Kamis (4/7).

Aksi pencurian tersebut sempat viral di media sosial. Dari rekaman CCTV yang diunggah di Instagram, terlihat pelaku awalnya seperti jemaah lain. Datang dan berpura pura menjalankan salat.

Di saat ada kesempatan, kemudian ia membobol kotak amal dan menguras isi di dalamnya. Terekam pula saat pelaku memasukkan uang hasil curian ke dalam tas kecil yang dibawa.

Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Tembalang, Kelurahan Tandang, Aipda Wahyudi menyampaikan dengan kejadian viral di media sosial tersebut pihaknya mengarahkan kepada pengurus musala untuk membuat laporan guna penanganan lebih lanjut.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap orang tak dikenal,” ujarnya.

Hingga saat ini, pihak pengurus musala memilih tidak laporan polisi dan lebih bersikap untuk memviralkan aksi pencurian tersebut melalui media sosial.

Warga dan pengurus musala berharap dengan viralnya di media sosial ada masyarakat yang mengenal dan mengetahui pelaku pencurian tersebut. Sekaligus menjadi kewaspadaan agar hal serupa tidak terulang. (Mh) []