Baznas Semarang Salurkan Bantuan Sembako ke Lansia dan Warga Tak Mampu

oleh
baznas semarang
Baznas Kota Semarang salurkan bantuan sembako ke lansia dan warga tak mampu di Kecamatan Pedurungan. (Foto: Dok)

SemarangINFOPlus. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang salurkan bantuan sembako ke wilayah Kecamatan Pedurungan. Bantuan diberikan kepada lansia dan warga kurang mampu di wilayah RW 3 dan RW 5, Kelurahan Tlogomulyo.

Penyerahan bantuan sembako dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, Sabtu (8/6). Sebanyak 100 paket sembako disalurkan kepada 100 lansia dan warga tak mampu.

Arnaz mengungkapkan, di tengah kondisi ekonomi yang belum membaik, Baznas Kota Semarang sebagai lembaga pemerintah nonstruktural hadir di tengah-tengah masyarakat yang memerlukan uluran tangan.

Bantuan tersebut akan sangat terasa manfaatnya bagi mereka yang mayoritas janda atau duda yang sudah berusia lanjut serta membutuhkan bantuan semua pihak.

“Kami hanya menyampaikan amanah dari para muzaki untuk diberikan kepada para mustahik yang membutuhkan dengan menerapkan asas aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI. Alhamdulillah setiap tahunnya kami juga sudah diaudit, Insya Allah aman dan tepat sasaran mengingat setiap pengajuan yang masuk, kami seleksi dan assesment di lapangan,” tutur dia.

Lebih lanjut, Arnaz yang juga  Ketua KONI Kota Semarang ini menegaskan dirinya dan seluruh amil Baznas Kota Semarang, baik pimpinan, pelaksana maupun relawan, memiliki semangat untuk amanah dalam menyalurkan bantuan kepada mereka yang berhak. Terlebih, asal bantuan juga dari masyarakat.

“Semua elemen bergerak bersama mengajak seluruh warga Kota Semarang membayarkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kota Semarang. Bila yang terkumpul banyak, pastilah yang akan disalurkan kepada warga Kota Semarang semakin banyak. Semakin banyak pula yang merasakan manfaatnya,” bebernya.

Ketua RW 3 Abdul Muqid dan Ketua RW 5 Saerozi sepaket, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Baznas Kota Semarang atas kepeduliannya kepada warga lansia dan kurang mampu di wilayahnya.

“Kami doakan semoga Baznas Kota Semarang selalu mendapat kepercayaan dan selalu di hati masyarakat dan makin banyak orang kaya yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Kami berdoa agar Bapak Arnaz selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan apa yang menjadi hajatnya dikabulkan Allah SWT,” imbuh Saerozi. []