3 Pelayanan Unggulan RS Unimus Semarang, dari Urologi Sampai Beauty Centre

oleh
RS Unimus Semarang (Foto: Mh)

Semarang – INFOPlus. Rumah Sakit Unimus Semarang berlokasi di Jalan Kedungmundu Nomor 214 atau tidak jauh dari Universitas Unimus, Semarang siap melayani pasien dengan optimal.

Direktur Rumah Sakit Unimus Semarang, Dr. M Riza Setiawan MOSH menyampaikan jika saat ini rumah sakitnya sudah resmi dua bulan buka.

“Dan alhamdulillah pertumbuhan pasien sudah cukup baik. Khususnya pasien umum dan asuransi. Bulan ini sudah 10 sampai 15 pasien. Rawat inap 1 sampai 2 pasien. Ke depan, bulan depan kami sudah ada akreditasi rumah sakit,” ungkapnya saat ditemui Jumat, 23 Februari 2024 dalam acara Harmony Care sekaligus memperingati Hari Pers Nasional. Dalam acara ini ada senam bersama lalu medical check up.

“Kami ingin rumah sakit unimus bisa terus berkolaborasi dengan berbahai kalangan. Terutama dari kalangan jurnalis, media dan lain sebagainya,” jelasnya.

Riza menambahkan tidak lama lagi Rumah Sakitnya juga akan mendapatkan akreditasi sebagai salah satu syarat untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Mudah-mudahan setelah itu kami sudah bekerjasama dengan BPJS. Semoga pertengahan tahun ini. Masyarakat sudah pada nunggu. Tapi alhamdulillah pertumbuhan pasien sudah baik,” tuturnya.

Lebih jauh Riza mengatakan jika pihaknya mempunya 3 pelayanan unggulan pertama layanan bedah terpadu.

Layanan ini akan menjadi salah satu andalannya. Terdapat 6 ruang operasi yang terdiri dari satu ruang operasi Gawat Darurat dan 5 ruang operasi di Instalasi Bedah Central.

“Ke depan akan ada tambahan 5 lagi. Total 11 ruang operasi. Sehingga memang ke depan akan ada 11 ruang operasi dan akan jadi ruang bedah terpadu. Kami sebutkan layanan bedah tanpa antre,” ucapnya.

Lalu yang kedua adalah layanan urologi center seperti ginjal dan saluran kemih. Mulai dari layanan operatif dan non operatif.

“Jadi untuk batu dan ginjal. Alhamdulillah SDM dan sarana prasarana sudah memadai,” sambungnya.

Lalu pelayanan yang tidak ada di rumah sakit lain adalah welleness dan beauty centre.

Rumah Sakit Unimus, lanjut Riza, mengembangkan layanan wellnes ini dengan berbagai macam teknologi.

“Contoh laser, rejuvenation, dan ingin mengembangkan layanan SEM SEL Kulit. Kemarin sudah melakukan penjajakan kerjasama dengan berbagai pihak. Semoga ke depan layanan ini bisa semakin berkembang,” tambahnya.

Begitu dibangun, Rumah Sakit Unimus memiliki luas 30 ribu meter persegi dengan fasilitas ruang kelas 1 yang berisi fasilitas lengkap seperti water heater, AC dan TV.

Selain itu nantinya Rumah Sakit ini akan memiliki daya tampung 250 tempat tidur namun saat ini sudah menjalankan 137 bed. (Mh/Mw)