Polresta Banyumas raih dua penghargaan dari Ditlantas Polda Jateng

oleh

Purwokerto – Polresta Banyumas meraih dua penghargaan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah sebagai polresta berkinerja terbaik dan juara penindakan knalpot tidak sesuai standar.

“Alhamdulillah, penghargaan yang kami terima berupa Peringkat 1 Kinerja Terbaik Tingkat Polrestabes/Polresta/Polres Jajaran Polda Jateng dan Peringkat 1 Penindakan Knalpot Bronk periode Juli-November 2023,” kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Edy menjelaskan penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Jateng AKBP Rahman Wijaya kepada Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Banyumas Kompol Doddy Triantoro dalam acara “Analisa dan Evaluasi Semester II Tahun Anggaran 2023 Ditlantas dan Satlantas Jajaran Polda Jateng” di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (29/11).

Terkait penilaian sebagai polresta berkinerja terbaik, Doddy Triantoro menjelaskan hal itu meliputi kegiatan Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel); Penegakan Hukum (Gakkum); Registrasi dan Identifikas (Regident); Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali); serta pelaporan data.

Menurut Doddy, penilaian tersebut juga termasuk keaktifan dalam penindakan knalpot bising dan tidak sesuai standar atau bronk yang dilakukan sejak bulan Juli hingga November 2023.

“Khusus untuk penindakan knalpot bronk, kami berhasil menindak sebanyak 4.309 buah,” kata Doddy.

Lebih lanjut, Doddy menambahkan penghargaan tersebut tidak membuat Satlantas Polresta Banyumas berpuas diri, sehingga pihaknya berkomitmen akan senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut menjadi semangat dan motivasi bagi Satlantas Polresta Banyumas dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Banyumas yang mendukung kami dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Banyumas,” ujar Doddy.

Sumber Antara