Mengenal Lebih Dekat Kampus PSDKU Undip di Rembang

oleh
Kampus PSDKU Undip di Rembang. (Foto: Ist)

Semarang – INFOPlus. Universitas Diponegoro (Undip) mempunyai kampus utama di Kota Semarang. Undip juga memiliki Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Undip di Batang, Rembang, dan Pekalong

Undip merupakan kampus terbesar dan terbaik di Jawa Tengah. Nama besar dan prestasi Undip telah akrab di masyarakat luas. Dikenalnya Undip menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia tidak lepas dari peran media.

Dalam upaya lebih mendekatkan kampus PSDKU Undip di Kota Rembang kepada masyarakat, Biro Komunikasi dan Bisnis Undip menggelar kegiatan Media Exploring Kampus PSDKU Undip di Kota Rembang pada Rabu (8/11)

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Biro Komunikasi Dan Bisnis, Manajer Bagian Layanan Terpadu dan Hubungan Masyarakat, dan Manajer Tata Usaha PSDKU, serta turut mengundang beberapa awak media lokal dan nasional.

Kepala Biro Komunikasi Dan Bisnis Ratna Wahyu Setyaningtyas mengungkapkan peran media sangat penting bagi Undip. Karena itu pihaknya akan terus bekerja sama dan berdampingan dengan jurnalis.

Ratna mengapresiasi jalinan kerja sama pihaknya dengan media yang telah berjalan baik selama ini. Termasuk di kunjungan ke Rembang guna lebih mengenalkan PSDKU kepada masyarakat.

Ia pun berharap kegiatan serupa dapat menjadi kegiatan rutin untuk mengenalkan kampus Undip yang ada di beberapa kota.

“Teman-teman media adalah partner kami, jadi kedepannya kita akan mengaktifkan kegiatan seperti ini lagi, dan menggandeng teman-teman media juga, sehingga dapat memperkenalkan kepada masyarakat sekitar bahwa di Undip memiliki Kampus PSDKU,” bebernya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11).

Kampus PSDKU Undip di Kota Rembang saat ini memiliki dua program studi, yaitu program studi D3 Manajemen dan program studi S1 Administrasi Publik.

Kampus PSDKU Undip di Kota Pekalongan memiliki prodi D3 Perencanaan Tata Ruang Wilayah dan Kota (PTRWK) dan prodi D3 Akuntansi Kampus.

Sedangkan Kampus PSDKU Undip di Kota Batang mempunyai prodi D3 Administrasi Pajak dan D3 Hubungan Masyarakat.

Manajer TU PSDKU Sukmana Yudya menjelaskan kampus PSDKU Undip di Rembang memiliki mahasiswa dari berbagai daerah.

“Terdapat sekitar 250 mahasiswa D3 Manajemen dan sekitar 400 mahasiswa S1 Administrasi Publik. Mahasiswa di Kampus PSDKU Undip di Kota Rembang ini berasal dari daerah sekitar, kemudian ada dari Jakarta, Sumatera, dan Madiun Jawa Timur juga ikut kuliah di sini,” jelasnya.

Kampus PSDKU Undip di Rembang pada tahun ini pertama kali mengikutsertakan mahasiswa S1 Administrasi Pubik untuk KKN. Kegiatan KKN yang diatur oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) itu menempatkan mahasiswa di daerah sekitar.