Polisi Selidiki Kecelakaan Tunggal Tewaskan Dua Orang di Banyumas

oleh

Purwokerto – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas menyelidiki kecelakaan tunggal di Jalan Raya Ajibarang-Purwokerto masuk Desa Cikidang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi wartawan di Purwokerto, Kamis, Kepala Satlantas Polresta Banyumas Komisaris Polisi Bobby Anugrah Rachman mengatakan pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tersebut.

Kendati demikian, dia mengakui jika ada dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal tersebut.

“Betul. Anggota kami masih di TKP,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kasatlantas mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada hari Kamis (10/11), sekitar pukul 07.45 WIB.

Saat itu, sebuah mobil pikap B-9186-CZA yang dikemudikan oleh S (39), warga Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, melaju dari arah barat (Ajibarang, red.) menuju ke timur dengan kecepatan sekitar 50-60 kilometer per jam.

Sesampainya di lokasi kejadian atau sekitar 30 meter sebelah timur Puskesmas Cilongok I, mobil pikap yang membawa delapan penumpang tersebut oleng ke kiri dan menabrak pohon di tepi jalan, hingga akhirnya terbalik.

“Akibat kejadian tersebut, dua penumpang mobil pikap, yakni S (55) dan D (60), warga Pancasan, meninggal dunia,” katanya.

Sementara sopir dan enam penumpang lainnya yang juga merupakan warga Pancasan hanya mengalami luka ringan.

Untuk itu, ia mengimbau agar pengguna jalan raya selalu berhati-hati dalam berkendara. Selain itu, tetap mematuhi aturan yang berlaku termasuk dalam membawa penumpang maupun jenis kendaraan yang dibolehkan. Kemudian, rutin memeriksa kelaikan dari kendaraan yang akan digunakan.

Sumber Antara