,

Ormas Kota Semarang Deklarasikan Forkombes

oleh

Semarang – Puluhan organisasi mayarakat di Kota Semarang mendeklarasikan wadah organisasi masyarakat bernama Forum Komunikasi Ormas Bersatu Semarang (FORKOMBES ), Minggu tanggal 6 November 2022 di café Banaran Mugas Kota Semarang .

Forkombes diharapkan menjadi forum Organisasi Masyarakat (Ormas) yang selama ini merasa kurang diakomodir kelompok masyarakat.

Menurut salah satu anggota dari FORKOMBES mengatakan, selama ini banyak Ormas yang kurang difasilitasi atau diakomodir.

“Ya menurut saya sendiri karena banyaknya Ormas yang ada di Semarang terkadang belum bisa secara penuh untuk difasilitasi aspirasi atau program yang diajukan oleh ormas-ormas yang tergabung di Kesbangpol Kota Semarang. Untuk itu kami hadir sebagai bentuk semangat saling membantu untuk kemajuan kepemudaan dan keormasan yang ada di Kota Semarang.”ungkapnya.

FORKOMBES merupakan forum komunikasi yang dibentuk di Kota Semarang dari gabungan beberapa Ormas. Fungsinya sebagai wadah aspirasi para Ormas dalam penyampaian progam dan kegiatan kepada pemerintah dalam hal ini adalah Kesbangpol Kota Semarang. Diharapkan pula menjadi fasilitator dari Ormas kepada pemerintah Kota Semarang.

Diketahui, di Kota Semarang sudah ada forum komunikasi yang serupa yang sudah lebih dulu muncul dan berdiri yaitu Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) yang sudah bekerjasama dengan Kesbangpol Kota Semarang.

(aryo)