PPP Temanggung Buka Peluang Rekrut Bakal Caleg Non Partai

oleh
Temanggung – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Temanggung membuka peluang merekrut bakal calon legislatif pada Pemilu 2024 dari orang di luar partai berlambang Kakbah ini.

Ketua DPC PPP Kabupaten Temanggung Slamet Eko Wantoro di Temanggung, Kamis, mengatakan dalam perekrutan bakal calon legislatif memang memprioritaskan jajaran pengurus internal, tetapi juga membuka peluang bagi orang-orang di luar partai.

“Kami membuka peluang bagi tokoh-tokoh yang memungkinkan dan mau untuk bisa bersama-sama membesarkan PPP,” katanya.

Menurut dia dalam perekrutan bakal calon legislatif memang ada kendala dan hal ini hampir dialami oleh semua partai dalam mencari kader-kader potensial
.
“Sampai saat ini kami masih melakukan inventarisasi bakal calon dari internal sehingga secara khusus memang belum ada pendaftaran,” katanya.

Menurut dia sebenarnya memang tidak melakukan pendaftaran terbuka, namun pihaknya melakukan pendekatan secara personel.

“Dalam perekrutan bakal calon ini memang kami tidak hanya sekadar bakal calon yang mau saja untuk memenuhi kuota, tetapi kami berharap mereka berpotensi untuk mendulang suara dengan segala macam kemampuannya dan berbagai jaringannya. Hal ini yang kami harapkan,” katanya.

Ia menyebutkan dari 29 bakal calon dari internal yang sudah ada sekarang, bukan asal comot, tetapi betul-betul melalui suatu kajian yang sudah dilakukan sejak awal.

“Kader-kader internal kami ini kemampuannya bisa dikatakan telah teruji di masyarakat,” katanya.

Slamet menargetkan bisa mengajukan bakal caleg 100 persen atau sebanyak 45 orang sesuai jumlah kursi DPRD Kabupaten Temanggung.

Sumber Antara

error: Content is protected !!