700 Peserta Ikuti “Gowes Bebatiran” Polresta Banyumas

oleh

Purwokerto – Sekitar 700 peserta mengikuti kegiatan sepeda santai “Gowes Bebatiran” yang digelar Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah, sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-76.

Kegiatan sepeda santai tersebut yang mengambil garis “start” dan “finish” di halaman Markas Polresta Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, itu dilepas secara virtual oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam kegiatan serupa yang digelar di Jakarta, Minggu.

Dalam hal ini, kegiatan sepeda santai tersebut digelar secara serentak di seluruh kepolisian daerah (polda) serta polres/polresta/polrestabes se-Indonesia.

Saat ditemui wartawan, Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi Edy Suranta Sitepu mengatakan sepeda santai dalam rangka mendukung kegiatan Semarak Bhayangkara tersebut digelar sesuai dengan arahan Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76.

Menurut dia, kegiatan sepeda santai “Gowes Bebatiran” Polresta Banyuma tidak hanya diikuti personel Polri, juga anggota TNI dan masyarakat umum.

“Kami melaksanakan ‘fun bike’ sejauh 7,6 kilometer, yang melambangkan Hari Bhayangkara Ke-76,” katanya.

Ia mengharapkan dengan diadakannya sepeda santai tersebut sinergisitas TNI dan Polri bersama-sama dengan masyarakat tetap terjalin.

“Termasuk juga untuk kebugaran tubuh,” kata dia.

Sumber Antara