Jamaah Calon Haji Asal Pati Tiba di Asrama Haji Donohudan

oleh
Boyolali – Jamaah calon haji asal Kabupaten Pati yang tergabung dalam kelompok terbang pertama jamaah Embarkasi Solo tiba di Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Jumat.

Sembilan bus yang mengantar jamaah calon haji asal Pati tiba di Asrama Haji Donohudan sekitar pukul 07.30 WIB atau 30 menit lebih cepat dari jadwal.

Menurut Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Syarul Samsudin, kelompok terbang (kloter) pertama jamaah Embarkasi Solo terdiri atas 356 calon haji dan empat petugas pendamping kloter.

Anggota PPIH menyambut kedatangan jamaah calon haji di Gedung Jeddah di kompleks Asrama Haji Donohudan. Setelah mendapat pengarahan dari petugas, jamaah calon haji menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Seusai menjalani pemeriksaan kesehatan, jamaah calon haji menuju ke Gedung Mekah untuk menerima paspor, uang saku 1.500 rial, dan gelang identitas serta beristirahat sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Sarip mengatakan bahwa calon haji yang masuk ke asrama haji semua sudah mendapat vaksinasi meningitis dan vaksinasi COVID-19 hingga dosis ketiga serta tidak terserang COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan metode RT-PCR.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan melepas jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci pada pukul 21.00 WIB.

Jamaah calon haji (JCH) selanjutnya akan diberangkatkan ke Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali menggunakan bus.

“JCH kloter pertama asal Pati ini akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu (4/6) pukul 00.30 WIB,” kata Sarip.

PPIH Embarkasi Solo pada Jumat dijadwalkan menerima kedatangan dua kloter jamaah calon haji, yakni jamaah dalam kloter satu asal Pati dan jamaah dalam kloter dua asal Pati dan Jepara. Kloter dua jamaah calon haji rencananya diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu (4/6) pukul 05.25 WIB.

Sumber Antara

error: Content is protected !!